Home Morowali

Bupati Minta Hipmi Intervensi Pertanian dan Perikanan

11
PELANTIKAN - Pengurus BPC Hipmi Morowali dilantik Selasa 26 Januari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)
  • Muh Sadhak Husain Terpilih Jadi Ketua Hipmi Morowali

Morowali, Metrosulawesi.id – Ketua dan anggota bidang Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah masa bakti 2020-2023, dilantik di Aula Hotel Metro Bungku, Selasa 26 Januari 2021.

Dalam pembacaan salinan Surat Keputusan (SK) pengurus yang baru, Muh Sadhak Husain terpilih menjadi Ketua DPC HIPMI Morowali.

Seusai pelantikan atau pengukuhan seluruh pengurus yang baru melakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Bupati Morowali Taslim menegaskan dalam membangun bangsa dan negara bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah. Sesungguhnya juga dapat menjadi tanggungjawab yang bisa dilakukan masyarakat, termasuk oleh pengurus DPC HIPMI.

Khusus di Morowali kata Taslim, banyak potensi yang bisa digerakan menjadi sektor usaha. Sejauh ini pula, program pemerintah Kabupaten Morowali tetap bersinergi dengan kepentingan organisasi pengusaha.

“Saya mendorong HIPMI Morowali dapat mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di Morowali,”ujar Taslim.

Taslim juga menekankan, agar BPC HIPMI Morowali dapat menjadi tongkat estafet kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten. Disisi lain, Pemerintah Kabupaten Morowali tak akan menutup mata seandainya HIPMI menemui kendala.

“Ada hal-hal yang mungkin dianggap menjadi kendala seingga memperlambat rencana HIPMI, silahkan dikomunikasikan kepada kami,” pinta Taslim.

Kata Taslim, Morowali sekarang ini dikenal dengan usaha pertambangan. Pemerintah Kabupaten berharap, HIPMI Morowali mengintervensi potensi lain. Dengan makin banyaknya sektor usaha yang digerakan, berarti BPC HIPMI Morowali juga telah membuka peluang untuk masyarakat memiliki lapangan pekerjaan.

“Selain pertambangan, masih ada potensi di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Semua sektor tersebut juga punya peluang dikelola menjadi sebuah usaha,” katanya.

Pada kesempatan ini Ketua BPC HIPMI Morowali terpilih, Muh Sadhak Husain menyampaikan, dari proses Muscab yang sudah dilakukan, banyak hal yang ingin dicapai oleh HIPMI Morowali. Bisa berkontribusi merupakan salah satu keinginan HIPMI Morowali.

“Harapannya, HIPMI bisa mempunyai¬† kontribusi di masa pemerintahan bapak Taslim,” ungkapnya.

Lanjut, untuk meralisasikan kepentingan organisasi yang terstruktur, BPC HIPMI Kabupaten Morowali juga akan terus membangun sinerginitas dengan Pemerintah Kabupaten Morowali, sekaligus membangun kemiteraan dengan organisasi pengusaha lainnya.

“Morowali sejahtera bersama adalah visi-misi Pemerinrah Kabupaten sekarang ini yang harus didukung oleh HIPMI agar dapat diwujudkan. Olehnya itu, kami juga berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat untuk HIPMI Morowali,” tandasnya.

Pelantikan dihadiri pengurus HIPMI Provinsi Sulawesi Tengah dan HIPMI Kabupaten Poso, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno, Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Raharja bersama beberapa pimpinan OPD Pemkab Morowali.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas