Home Palu

Belum Ada Yang Bersedia Jadi Calon Rektor Unismuh Palu

26
Humas Unismuh Palu, Fery el Shirenja. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Suksesi kepemimpinan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu kini bergulir, menyusul masajabatan rektor UnismuhPalu saat ini sampai April 2021. Siapa yang akan menjadi calon rektor hingga kini belum diketahui. Sebab belum ada satu pun yang mengembalikan formulir kesediaan menjadi calon rektor.

”Panitia telah mengirimkan formulir kepada 26 orang yang memenuhi kriteria, tetapi sampai sekarang (kemarin) belum ada yang mengembalikan formulirnya. Batas waktu pengembalian formulir sampai hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021,” kata Humas UnismuhPalu, Fery el Shirenja kepada Metrosulawesi, Senin 26 Januari 2021.

Fery mengatakan, panitia yang dibentuk senat pada beberapa waktu lalu telah menjalankan tahapan pemilihan rektor. Antara lain mengirimkan formulir kesediaan menjadi calon rektor kepada 26 orang di lingkup Unismuh yang dinilai memenuhi kriteria.

Tahapan selanjutnya, setelah menerima formulir kesediaan menjadi calon rektor, formulir itu diserahkan ke senat universitas untuk penetapan bakal calon.

”Setelah formulir dikembalikan senat akan melakukan rapat untuk menetapkan bakalcalon,” jelasnya.

Setelah itu senat universitas mengirimkan hasil penetapan bakal calon ke Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulawesi Tengah. Selanjutnya PW Muhammadiyah melakukan fit and proper test kepada semua bakal calon rektor.

Menurut Fery, berdasarkan fit and proper test PW Muhammadiyah akan memilih tiga orang sebagai calon rektor UnismuhPalu.

”Pengurus Wilayah Muhammadiyah kemudian mengirimkan ketiga calon rektor tersebut ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta. Jadi nanti pimpinan pusat yang akan menetapkan salah satu sebagai rektorUnismuh,” kata Fery.

Reporter: Syahril Hantono
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas