Home Hukum & Kriminal

Tekan Pandemi Covid-19, Polisi Bubarkan Warga yang Berkumpul

12
DIBUBARKAN - Polisi saat membubarkan warga yang berkumpul. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Polsek Biromaru rutin melakukan patroli dengan kendaraan roda dua menyisir sejumlah tempat di wilayah hukum Polsek Biromaru. Patroli tersebut untuk memberi rasa aman kepada masyarakat serta mencegah tindak kejahatan jalan serta untuk menekan meluasnya penyebaran Covid-19.

Dalam giat patroli, tindakan tegas dilakukan personel saat melakukan patroli di sejumlah wilayah.

Personil terpaksa membubarkan sejumlah pemuda sedang berkerumun di kompleks Huntara Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Ahad, 24 Januari 2021 malam.

“Kami melakukan pembubaran kepada segerombolan anak muda karena tak menerapkan protokol Kesehatan dan kedapatan sedang minum-minuman keras,” kata Bripka I Made Subagia saat memimpin giat patroli.

Remaja tersebut diberikan teguran secara lisan dan diminta berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Kapolsek Biromaru, Akp Henry Burhanuddin menjelaskan, pembubaran itu dilakukan anggotanya sebagai upaya dan tindakan nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga mencegah terjadinya hal-hal tidak dingingkan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum polsek Biromru.

Selain untuk mencegah Covid-19, kata Akp Henry pembubaran sekelompok pemuda tersebut juga guna mencegah terjadinya hal-hal tidak dingingkan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Patroli ini akan intens kita lakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tutup Kapolsek.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas