Home Parigi Moutong

Relawan Parimo Tinggalkan Sulbar

26
PULANG - Tugas kemanusiaan sebagai Relawan Parigi Moutong telah usai dan pulang kampung alias kembali ke daerah asal, Minggu 24 Januari 2021. (Foto: Humas Pemda Parimo)

Parimo, Metrosulawesi.id – Hampir dua pekan Relawan Kabupaten Parigi Moutong berada di Sulawesi Barat (Sulbar) untuk menjalankan misi kemanusiaan membantu korban gempa khususnya di Kabupaten Majene.

Minggu 24 Januari 2021, tugas kemanusiaan sebagai Relawan Parigi Moutong telah usai, dan Tim Relawan Parigi Moutong pulang kampung alias kembali ke daerah asal.

Hal itu diungkapkan Ariesto selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Parimo yang juga Koordinator Relawan Tagana Parimo, melalui ponselnya, Senin 25 Januari 2021.

Menurut Ariesto, bahwa Relawan Parigi Moutong selama membantu korban gempa khususnya di Majene dan  menduduki Posko induk di Desa Sulai Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, berjalan lancar dan aman. 

Terakhir Tim Relawan Parigi Moutong mendistribusikan beras di 8 Desa di Kecamatan Ulumanda pada dini hari Minggu 24 Januari 2021 dan selesai jam 03.00 Wita.

“Alhamdulillah semua distribusi beras selesai di jam 03.00 WITA subuh untuk semua di 8 Desa, dan pagi ini tepatnya jam 06.00 pagi, semua Relawan dan rombongan Parigi Moutong telah menunggalkan posko induk Desa Sulai Kecamatan Ulumanda Majene, semua personil dalam keadaan sehat walafiat,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Parigi Moutong Zulfinasran, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Relawan yang telah membantu menjalankan misi kemanusiaan di Sulbar.

“Terima kasih banyak. Semoga apa yang dilakukan dilokasi bencana bisa meringankan dan membantu masyarakat yang tertimpa, dan apa yang telah dilakukan bernilai ibadah, sukses selalu buat semuanya. Selamat sampai di rumah masing masing,” ucap Zulfinasran dengan singkat.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas