Home Palu

Pemkot Ajukan 382 Formasi PPPK

19
ILUSTRASI- Pegawai Negeri Sipil. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) telah mengajukan formasi kebutuhan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Formasi tersebut masing-masing adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru sebanyak 382 formasi. Kemudian tenaga teknis sebanyak 37, lalu tenaga kesehatan sebanyak 222 dan guru agama sebanyak 65 orang.

Kendati demikian, Kepala BKPSDMD Palu, Muliati menjelaskan, untuk formasi umum, jumlah yang diajukan Pemkot Palu ini belum bisa dipastikan apakah kemudian seluruhnya bisa terakomodir dan ditetapkan sebagai formasi penerimaan CPNS Kota Palu tahun 2021.

Karena menurutnya, formasi yang diajukan pemerintah daerah nantinya akan ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara -Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah masing-masing.

“Setiap tahun pemerintah daerah memang mengajukan formasi kebutuhan ASN. Nah, kebetulan tahun KemenPAN-RB membuka penerimaan CPNS,” kata Muliati, Selasa 19 Januari 2021.

Berbeda halnya dengan penerimaan dari formasi PPPK untuk tenaga guru. Dia menjelaskan, anggaran untuk formasi ini telah tersedia. Sehingga bisa dipastikan formasi PPPK tersebut tetap akan terakomodir dalam penerimaan tahun ini.

“Anggaranya berasal dari dana alokasi umum,” jelasnya lagi.

Muliati menambahkan, pihaknya sejauh ini belum bisa memastikan waktu pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini.

“Kami menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat. Kalau tidak hambatan Insyaallah tahun akan ada penerimaan. Karena isu yang berkembang bahwa penerimaan ini bisa saja batal karena pandemi Covid-19,”demikian Muliati. (bj*)

Ayo tulis komentar cerdas