PELEPASAN - Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, saat melepas bantuan untuk dikirim ke Sulbar, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra mengatakan, sebagai bentuk kepedulian atas bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene beberapa waktu lalu, Unismuh Palu kirim satu truk bantuan dan 25 relawan.

“Bantuan tersebut akan disalurkan langsung oleh para relawan Unismuh bersama Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (Warek Bima), untuk meringankan beban masyarakat Sulbar yang tertimpa musibah,” kata Rajindra di Palu, belum lama ini.

Rajindra bersyukur, sebab Unismuh Palu berhasil mengumpulkan satu truk bantuan untuk masyarakat yang terdampak gempa di Sulbar. 

“Saya telah memerintahkan unit kebencanaan yang dimiliki Unismuh Palu yakni Unit Kebencanaan Sintuvu bekerjasama dengan sejumlah lembaga lainnya yang ada di Unismuh Palu untuk melakukan respon atas musibah di Bumi Manakarra itu,” ungkapnya.

Melalui lembaga itu, kata Rajindra, keluarga besar civitas Unismuh Palu diharapkan dapat menyisihkan sebagian rezekinya, baik berupa uang tunai, selimut, kebutuhan bayi (susu dan pokok), beras, mie, dan lain-lainnya untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak bencana.

“Bantuan itu dikumpulkan di kampus atau dijemput oleh tim yang ada, lalu diserahkan ke saudara kita yang terdampak di Sulbar,” katanya.

Rajindra berharap, bantuan keluarga civitas Unismuh itu nantinya dapat disalurkan bersamaan dengan bantuan lainnya yang disalurkan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulteng.  Mengingat lembaga ini beberapa hari terakhir terus memasok bantuan ke lokasi bencana di Sulbar.

“Ini kedua kalinya sudah bantuan MDMC berangkat, selain hari pertama itu. Kita berharap dalam beberapa hari ke depan, bantuan civitas Unismuh bisa diberangkatkan bersama dengan bantuan dari MDMC,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas