Home Hukum & Kriminal

Polsek Palu Utara Kembali Amankan Pengendara Bawa Narkoba dan Sajam

16
DIGELEDAH - Suasana razia yang dilaksanakan Polsek Palu Utara. (Foto: Polsek Palu Utara)
  • Razia di Depan Pintu Masuk Terminal Mamboro

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara, Polres Palu, Kamis 21 Januari 2021, melaksanakan razia di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Terminal Induk Mamboro Palu, sekitar pukul 23.30 WITA.

Kapolsek Palu Utara IPTU Rustang, SH, kepada Wartawan Metrosulawesi, Jumat 22 Januari 2021, mengatakan bahwa razia yang dilaksanakan itu melibatkan personel Dit Sabhara Polda Sulteng, dan menyasar tindak kejahatan C3 (curat, curas , curanmor), senjata api dan senjata tajam, bahan peledak, Narkotika, DPO pelaku kejahatan termasuk DPO Pelaku tindak pidana kasus Teroris.

“Dalam razia itu, anggota memeriksa satu persatu kendaaran, terkait dengan kelengkapan kendaraan bermotor, dan memeriksa barang bawaan pengendara kendaraan bermotor,” ucapnya.

Rustang juga mengatakan bahwa, dalam razia itu pihaknya mengamankan tiga pemuda yang kedapatan membawa narkoba jenis Sabu-sabu, serta seorang pemuda yang membawa senjata tajam jenis badik.

“Tiga orang yang membawa narkoba jenis Sabu-sabu itu berinisial AAS(21) warga kelurahan Kayumalue, serta MR dan FY(23) warga Kelurahan Tondo, dengan barangbukti Narkoba jenis Sabu-sabu sebanyak tiga paket kecil,” ungkapnya.

“Sementara BM(29), didapati membawa senjata tajam jenis badik,” tambahnya.

Rustang juga mengatakan, dalam razia itu pihaknya juga menjaring kendaraan roda dua yang tidak dapat menunjukan surat tanda kepemilikan kendaraan, sejumlah 70 unit kendaran roda dua.

“Para terduga pelaku dan barang bukti kami amnkan di Mapolsek Palu Utara,” tegasnya.

Sementara itu,Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, SIK, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan patroli dan razia rayonisasi, guna meningkatkan siaga dan mengantisipasi kontijensi.  

“Razia ini juga dilakukan untuk menekan tingkat Kriminalitas di wilayah hukum Polres Palu dan Polsek Jajaran,” jelasnya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas