Home Palu

Peduli Sulbar, SDN 15 Palu Salurkan 150 Paket Sembako dan Beras

15
PENYERAHAN BANTUAN - Salah seorang guru SDN 15 Palu, saat menyerahkan bantuan kepada para korban bencan gempa di Sulbar, baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – SD Negeri 15 Palu ikut menyalurkan bantuan secara langsung kepada penyintas gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan tersebut berupa bahan makanan seperti beras, mie instan, biskuit, minyak goreng, dan popok bayi.

Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan, bantuan yang telah dikumpulkan dari para Guru dan orang tua peserta didik tersebut akan disalurkan langsung ke lokasi bencana di Sulbar. 

“Tentunya sebagai manusia kita juga turut merasakan beban yang dialami oleh saudara kita di Sulbar atas bencana gempa yang menimpa mereka. Untuk itu kami mencoba untuk meringankan beban mereka dengan mengumpulkan bantuan,” kata Paizah, melalui ponselnya, belum lama ini.

Menurut Paizah, para guru bersama orang tua berhasil mengumpulkan sebanyak 150 paket bantuan dan beras.

“Insyaallah bantuan ini akan kami salurkan langsung bersama para orang tua. Sebenarnya bantuan ini disalurkan di posko pendidikan, tetapi orang tua menginginkan kita yang menyalurkan langsung ke lokasi,” ujarnya.

Melalui bantuan tersebut, Paizah berharap dapat meringankan beban masyarakat Sulbar yang tertimpa bencana beberapa waktu lalu. Dirinya juga berharap masyarakat Sulbar tetap tabah dan sabar pascabencana dan segera  bangkit kembali.

“Semoga dengan bantuan ini beban yang mereka alami pascabencana menjadi ringan, dan semoga mereka diberikan kesabaran dan ketabahan dalam melalui cobaan ini, semoga bisa segera pulih kembali dan bangkit kembali,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas