Home Banggai

Ciptakan Kamseltibcar, Polres Banggai Rutin Giat Strong Point

11
ATUR LALULINTAS - Salah satu petugas kepolisian saat mengatur lalulintas. (Foto: Istimewa)

Banggai, Metrosulawesi.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banggai rutin menggelar kegiatan strong point dalam mengatur lalu lintas di jalan untuk menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas (Lantas) melalui kegiatan strong point, baru-baru ini.

Kasat Lantas, AKP I Dewa Made Arda SIK mengatakan strong point di jalan merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan lalu lintas.

“Strong point ini merupakan bentuk penggelaran personel Polri di tempat-tempat yang dianggap rawan kemacetan dan kecelakaan,” kata Kasat.

Menurutnya, penggelaran personel setiap hari ke jalan bukan hal baru, melainkan sudah menjadi program dan rutin dilakukan setiap hari.

“Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat,” terangnya.

Dia berharap hadirnya personel Satlantas di jalan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki.

“Dengan adanya strong point ini dapat mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat,” harapnya. (prt/*)

Ayo tulis komentar cerdas