Home Ekonomi

Bangun Kembali Masjid Baiturrahman Bumi Bahari, PGM Donasi Rp750 Juta

30
Komisaris PT Palu Graha Sejahtera, Karman Karim (kanan) menyerahkan secara simbolis dana bantuan untuk pembangunan mesjid Baiturrahman Bumi Bahari, Sabtu, 23 Januari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Jajaran manajemen PT Palu Grand Mall (PGM) dalam hal ini telah mendonasikan kurang lebih senilai Rp750 juta yang diperuntukan bagi pembangunan mesjid Baiturahman Bumi Bahari.

Seperti diketahui sebelumnya, mesjid Baiturrahman Bumi Bahari terletak di kawasan Palu Grand Mall (PGM) Jalan Diponegoro No. 63, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Pascabencana 28 September 2018 silam, bangunan mesjid Baiturrahman banyak mengalami kerusakan yang cukup parah akibat guncangan gempa dan terjangan stunami.

“Mesjid ini sebenarnya akan dibangun pada tahun lalu 2020. Namun, karena menunggu janji adanya rencana bantuan dari pihak Malaysia, otomatis kita mundurkan waktu pembangunan,” ungkap Komisaris PT Palu Graha Sejahtera, Karman Karim, Sabtu (23/1/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihak dari Malaysia tersebut menjanjikan kepada yayasan mesjid Baiturrahman akan membangun satu mesjid. Tetapi, kata dia, sudah hampir dua tahun ini belum juga terealisasi.

“Sampai sekarang mereka tidak kembali dan pihak yayasan juga sudah didesak untuk segera bangun mesjid ini. Makanya, dari pada menunggu kami inisiasi saja,” jelasnya.

Dirinya juga mengharapkan bahwa bantuan tersebut dapat bermanfaat tidak hanya untuk menejemen Palu Graha Sejahtera dan Palu Grand Mall. Tetapi juga harus dirasakan masyarakat sekitar.

“Kami berharap semoga pembangunan mesjid Baiturrahman bisa lebih cepat dari target yang ditentukan. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat sekitar,” harapnya.

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas