Home Palu

NasDem Kirim Lagi 7 Truk Bantuan ke Sulbar

32
KIRIM LAGI - Posko Induk Peduli Gempa Sulbar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah, kembali mengirim bantuan berupa logistik sebanyak tujuh truk, untuk diberangkatkan ke Mamuju, Sulawesi Barat. Sabtu 23 Januari 2020 sore. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Posko Induk Peduli Gempa Sulbar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah, kembali mengirim bantuan berupa logistik sebanyak tujuh truk, untuk diberangkatkan ke Mamuju, Sulawesi Barat. Sabtu 23 Januari 2020 sore.(foto:ist)

“Alhamdulillah kita bisa berangkatkan lagi rombongan ketiga untuk menyelesaikan tugas kemanusiaan kita,” ungkap Ketua DPW NasDem Sulteng,  Atha Mahmud, saat melepas pemberangkatan bantuan di halaman kantor DPW Partai NasDem Sulteng.

Nasdem Sulteng total telah mengirim 21 truk bantuan logistik ke Kota Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

“Ini adalah sumbangan dari berbagai pihak, dari Fraksi NasDem DPR RI, DPP, DPW, dan DPD seluruh Sulawesi, serta anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten untuk saudara kita di Sulbar,” katanya.

Dikatakan  Atha, apa yang dilakukan oleh Partai NasDem adalah bagian dari solidaritas sebagai sesama manusia. Masyarakat Sulawesi Barat termasuk yang pertama membawa berbagai kebutuhan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah, 28 September 2018 lalu. Olehnya, saat ini waktunya untuk melakukan hal yang sama.

“Kita tahu di wilayah bencana itu banyak masalah psikologis, trauma. Kalau kerusakan mungkin tidak begitu berat tapi trauma yang begitu berat,” ujarnya.

LEPAS BANTUAN – Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, memberikan arahan saat melepas bantuan logistik ke Mamuju, Sulbar, di halaman Kantor DPW NasDem Sulteng, Sabtu (23/1/2021). (Foto: Istimewa)

Atha pun berharap seluruh relawan Partai NasDem yang melibatkan diri dalam misi kemanusiaan tersebut, memperlihatkan empati kepada masyarakat yang menjadi korban bencana di Sulawesi Barat.

Berdasarkan hasil survei Tim Rescue Partai NasDem di lokasi, saat ini sejumlah wilayah terpencil masih kesulitan mendapatkan bantuan. Sehingga untuk bantuan logistik yang dikirimkan kali ini akan diprioritaskan untuk masyarakat disana.

“Saya berharap yang disasar adalah wilayah terpencil. Karena di kota itu bantuan terus mengalir. Di pinggiran kota banyak yang belum tersentuh.”

Selain sembako sebagai kebutuhan sehari-hari para korban bencana, NasDem mengirimkan kebutuhan bayi yang terbilang banyak dibutuhkan saat ini.

“Saudara kita itu sedang menghadapi goncangan. Tunjukkan rasa empati kita. Jangan seolah olah kita terlihat bersenang-senang. Sampaikan kepada mereka, bahwa mereka tidak sendiri, kita ada untuk mereka. Seperti ketika mereka ada untuk kita,” tandasnya. (*)

Reporter: Tahmil Burhanuddin

Ayo tulis komentar cerdas