Home Palu

Disdikbud Bawa 8 Truck Bantuan ke Sulbar

15
PERSIAPAN - Sejumlah tim bantuan Disdikbud Palu, saat bersiap-siap untuk menyalurkan bantuan ke Sulbar, di halaman Wali Kota Palu. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi mengungkapkan, dalam penyaluran bantuan ke provinsi Sulbar, Disdikbud Palu menyalurkan delapan truck dan tiga mobil pick up.

“Rombongan relawan kemanusiaan Disdikbud Palu yang berangkat bersama relawan Pemkot serta  sejumlah Ormas dan organisasi kepemudaan dilepas langsung oleh Wali Kota Palu, Hidayat  di halaman Kantor Wali Kota,” kata Ansyar, di Palu, Kamis, 21 Januari 2021.

Sementara itu, Wali Kota Palu, Hidayat menghaturkan, terima kasih dan apresiasinya kepada para relawan telah berupaya mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat Sulbar yang tertimpa musibah.

“Saya atas nama Pemkot Palu, dan seluruh warga masyarakat Kota Palu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas segala upaya yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Palu, yang telah mengumpulkan berbagai bantuan yang cukup banyak untuk saudara kita di Sulbar,” katanya.

Menurutnya, ketika Kota Palu mendapatkan musibah pada 28 September 2018 lalu,  masyarakat Sulbar juga banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Palu.

“Inilah suatu bentuk kehidupan sosial kita di Indonesia, siapapun yang ditimpa musibah kita pasti turut merasakannya juga derita yang dialami oleh masyarakat Indonesia,” katanya menambahkan.

Hidayat mengimbau, kepada para relawan agar berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan, selama melaksanakan misi kemanusiaan membantu masyarakat korban bencana di Sulbar.

“Saya berharap teman-teman agar berhati-hati disana, tetap terapkan prokes karena kasus positif corona disana juga masih meningkat, mari kita saling menjaga,” katanya.

“Kita juga berharap mereka diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, semoga bantuan yang kita berikan ini bisa meringankan beban yang mereka pikul saat ini,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas