Home Nasional

Rescue NasDem Beri Pelayanan Kesehatan di Daerah Terpencil Mamuju

26
PERIKSA KESEHATAN - Tim medis Resque NasDem melakukan pelayanan kesehatan terhadap korban bencana alam Mamuju dan Majene, di daerah terpencil di Pegunungan Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021). (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Mamuju, Metrosulawesi.id – Rescue Partai NasDem Sulawesi Tengah melalui tim medis melakukan pelayanan kesehatan terhadap korban bencana alam Mamuju dan Majene, di daerah terpencil di Pegunungan Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021).

Tim Medis dipimpin langsung Dr Herdiansyah Firman, didampingi sejumlah perawat dan anggota rescue partai NasDem Sulteng.

“Sejumlah kegiatan telah kami lakukan hari ini di daerah terpencil di pegunungan Desa Tadui, Kabupaten Mamuju. Diantaranya, pemeriksaan kesehatan korban, edukasi dan pembagian masker,” kata Dr Herdiansyah Firman dalam laporannya.

Lebih lanjut, Herdiansyah melaporkan partisipasi dan keinginan masyarakat sangat tinggi dalam berobat dan mengecek kesehatannya.

“Berbagai keluhan kesehatan teridentifikasi oleh tim. Mulai dari keluhan ringan hingga pasien dengan keluhan berat,” katanya.

Tim medis Resque NasDem Sulteng memeriksa salah satu korban gempa di pengungsian. (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Bahkan, lanjut Herdiansyah, tim harus mengecek langsung kondisi pasien dengan keluhan berat, di rumah-rumah mereka.

“Kami senang, bisa terlibat langsung dalam giat kemanusiaan ini bersama partai Nasdem. Apa lagi, tim kami menjadi yang pertama menjangkau daerah-daerah terpencil di Mamuju,” ungkapnya.

Kata Herdiansyah, Pasien dan keluarga sangat merasa senang dengan kehadiran kami. Karena sejak gempa melanda wilayah tersebut, mereka menunggu untuk mendapatkan tindakan pengobatan karena kondisinya yang semakin hari semakin berat.

“Kepada beberapa keluarga pasien kami menyarankan untuk mempertimbangkan pengobatan lanjutan dengan rujukan ke rumah sakit terdekat. Kami siap membantu memfasilitasi proses rujuk, jika keluarga setuju,” tutupnya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas