Home Banggai

Abaikan Prokes, Belasan Warga Terjaring Operasi Yustisi

15
DISANKSI - Belasan warga yang abaikan prokes saat melaksanakan sanksi yang diganjarkan. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor Batui bersama dengan personel Koramil Batui, kembali memberikan tindakan tegas kepada warga yang kedapatan tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Porkes), saat melakukan kegiatan Operasi Yustisi, Rabu 20 Januari 2021, di Tugu Maleo Jalan trans Luwuk – Toili, Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui.

Kapolsek Batui Kapolsek Batui  IPTU I Ketut Yoga Widata S.H, Kepada Wartawan Metrosulawesi, melaui telefon mengatakan bahwa, petugas gabungan Operasi Yusitisi, kembali menindak sejumlah warga, yang kedapatan mengabaikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Ada 18 Warga, yang mengedarai kendaraan empat dan roda dua, yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dengan tidak memakai masker, saat beraktifitas di luar rumah,” ungkapnya.

“Kami akan terus berupaya agar masyarakat tidak terpapar Covid-19. Sosialisasi dan Operasi Yustisi akan intens kami lakukan,” tambahnya.

Yoga juga mengatakan bahwa, warga yang terjaring tersebut kami berikan teguran lisan dan sanksi sosial berupa membersihakan disekitar lokasi pasar dan terminal Kecamatan Batui.

“selain itu, seebagai wujud kepedulian, mereka yang melanggar itu kami berikan masker,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu IPTU I Ketut Yoga Widata  mengimbau kepada sluruh element masyarakat, agar  dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Mari lindungi diri kita sendiri, keluarga dan orang banyak dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas