Home Palu

Tim Rainmas Sat Sabara Polres Palu Rutin Patroli Diologis di Wilayah Rawan

BERIKAN IMBAUAN - Personel Sat Sabara Polres Palu, saat memberikan imbauan dan pemeriksaan terhadap sekolmpok pemuda yang sedang nongkrong, Senin malam, 18 Januari 2021. (Foto: Dok Rainmas Sat Sabara Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah Kota Palu, personel SaT Sabara Polres Palu, rutin melaksanakan patroli dialogis baik siang maupun malam hari, di wilayah yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Seperti yang terlihat pada Senin malam, 18 Januari 2021, personel Rainmas regu I, yang dipimpin AIPTU Rifani,melaksanakan giat patroli dialogis dibeberapa kelurahan yang sangat rawan tindak pidana.

Kasat Sabara AKP Widodo Sugiarto,S.Sos ,Msi mengatakan, bahwa metode  dengan sapa salam, team patroli memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan yang dicurigai, serta memberikan teguran kepada mereka agar menggunakan helm dan menaati peraturan lalu lintas lainnya.

“Selain itu, personel juga menyambangi beberapa tempat ibadah,rumah kos-kosan karena masih ditemukannya beberapa kendaraan yang terpakir dan tidak terkunci stir. Personel memberikan arahan kepada mereka agar selalu memperhatikan keamanan kendaraan mereka karena maraknya tindak kejahatan Curanmor saat ini,” jelasnya.

Widodo juga mengatakan, bahwa Tim Rainmas juga melaksanakan Stasioner di tempat keramaian, dengan memberikan arahan kepada beberapa tukang parkir, agar memperhatikan keamanan kendaraan para pengunjung ditempat tersebut serta penggunaan lahan parkir tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Bukan itu saja, kegiatan patroli juga diselingi dengan menyambangi warga masyarakat untuk memberikan pesan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19, serta imbauan kamtibmas agar saling menjaga situasi kamtibmas dan melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila melihat orang yang mencurigakan yang berkaitan dengan tindak kejahatan kriminal maupun segala hal yang menggangu situasi kamtibmas di daerah tersebut,” ujarnya.

Kata dia, tim patroli juga mendatangi dan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anak muda yang sedang berkumpul dan memberikan pesan , arahan agar tidak melakukan kegiatan baik mengonsumsi miras, menghirup lem Fox ,narkoba serta segala hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas