Home Palu

Terdaftar Wisuda, Bisa Ambil Ijazah

11
Munari. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Universitas Tadulako (Untad), Munari ST SH MM, mengungkapkan pihaknya memberikan kebijakan kepada pendaftar wisuda yang membutuhkan ijazah. Disebutkan, bagi mahasiswa yang telah terdaftar peserta wisuda bisa terlebih dahulu mengambil ijazah.

“Yang penting sudah terdaftar kalau memang sudah membutuhkan ijazah bisa diambil meski belum diwisuda,” ungkap Munari kepada Metrosulawesi, Selasa, 19 Januari 2021.

Dia mengatakan sampai saat ini belum diketahui kapan pelaksanaan wisuda angkatan 102 Untad. Itu karena rencana pelaksanaan wisuda mengacu perkembangan penyebaran pandemi Covid-19 di daerah ini.

“Fluktuasi pandemi virus corona masih mengkhawatirkan makanya pelaksanaan wisuda masih ditunda,” ujar Munari yang menjabat Kepala BAKP Untad sejak Rabu, 13 Januari 2021.

Munari menyebut wisuda 102 Untad sempat direncanakan pada Januari 2021, namun penyebaran Covid-19 masih terus meningkat. Saat ini, total pendaftar wisuda sudah mencapai 3.000 orang.

Disebutkan, bagi pendaftar wisuda yang sudah membutuhkan ijazah cukup membawa bukti pembayaran. Bukti pembayaran wisuda tersebut dibawa ke BAKP Untad untuk mendapatkan ijazah.

Sebelumnya, Rektor Prof Dr Ir Mahfudz MP, mengharapkan calon wisudawan angkatan 102 Untad bersabar. Itu karena sampai saat ini belum bisa ditetapkan waktu pasti pelaksanaan wisuda.

“Belum tahu ini, kita melihat kondisi Covid, makanya belum ada jadwalnya,” ujar Prof Mahfudz, Jumat, 8 Januari 2021.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Rektor Untad Bidang Akademik, Prof Dr Lukman Nadjamuddin. Ia menyebut belum bisa menentukan waktu pelaksanaan wisuda disebabkan pandemi Covid-19 yang belum menurun.

“Kami belum bisa menentukan waktunya, menunggu pandemi Covid-19 menurun. Belum ditentukan, sedang dievaluasi waktu yang tepat, tentu lebih cepat lebih baik,” ungkap Lukman.

Dikatakan, wisuda ke-102 Untad terpaksa harus ditunda lagi dan belum bisa ditentukan kapan berlangsung. Saat ini, pandemi Covid-19 masih meninggi di wilayah Sulteng, khususnya Kota Palu.

Reporter: Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas