Home Banggai

Polsek Batui Gelar Rayonisasi Gabungan

26
BERI IMBAUAN - Para pengendara sepeda motor yang terjaring giat Rayonisasi Gabungan, yang digelar Polsek Batui. (Foto: Dok. Polsek Batui)
  • Amankan Sajam dan 14 Kendaraan Tak Dilengkapi Surat

Banggai, Metrosulawesi.id – Selasa, 19 Januari 2021, sekitar pukul 10.00 wita Polsek Batui, Polsek Kintom, dan Polsek Toili melakukan kegiatan rayonisasi gabungan. Kegiatan yang dipusatkan di simpang tiga jalan menuju kelurahan Toili, desa Sukamaju dan desa Bonebalantak, kecamatan Batui Selatan, kabupaten Banggai itu dipimpin Kapolsek Batui, Iptu IK Yoga Widata SH.

Kepada wartawan koran ini, Kapolsek Batui, IK Yoga Widata mengatakan sasaran dari Rayonisasi yang melibatkan Polsek Kintom dan Polsek Toili, antara lain sajam, narkoba, miras, handak, kelengkapan surat kendaraan bermotor SIM, STNK, Helm dan knalpot bogar, serta masyarakat/ pengguna kendaraan yang tidak menggunakan Masker.

“Rayonisasi ini adalah untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif. Selain memberikan pengayoman dan rasa aman ini juga untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menekan adanya curat, curas dan curanmor serta kriminalitas lainnya,” ujar Yoga sapaan akrab Kapolsek Batui.

Dia menguraikan, dalam giat rayonisasi itu, jumlah personil yang turun di jalanan sebanyak 25 personil, terdiri dari masing 5 personil dari Polsek Kintom dan Polsek Toili, dan 15 personil dari Polsek Batui yang dipimpinnya.

“Adapun hasil giat Rayonisasi, ditemukannya pengendara truck yang membawa sebilah parang. Dan satu pengendara sepeda motor menggunakan knalpot bogar,” sebutnya.

Bukan hanya itu, dalam giat Rayonisasi gabungan itu, berhasil juga mengamankan 14 unit motor / Pengendara sepeda motor yang tidak memiliki SIM, STNK, tidak menggunakan helm dan pengendara yang kendaraannya tidak memiliki plat nomor polisi. Sedang terhadap para pengendara yang terjaring, diberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas dan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat berkendara agar tidak terinfeksi Covid-19.

“Bagi warga masyarakat / pengguna motor / mobil yag tidak memakai masker, juga langsung kita berikan teguran, serta imbauan agar saat berada diluar rumah selalu menggunakan masker serta selalu mengikuti protokol kesehatan,” tandas Iptu Yoga.

Reporter: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas