Home Palu

Rampung, Jembatan Talise Bisa Dilewati

21
BISA DILEWATI LAGI - Jembatan Talise yang menghubungkan jalan Sam Ratulangi dan jalan Yos Sudarso bisa dilewati lagi. Seremoni pembukaan jembatan dilakukan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, Senin, 18 Januari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Jembatan Talise Palu akhirnya bisa dilewati lagi oleh pengguna jalan terhitung mulai Senin, 18 Januari 2021. Jembatan ini cukup vital karena menghubungkan jalan Sam Ratulangi dan jalan Yos Sudarso, yang merupakan lalu lintas ke kantor pemerintahan dan pusat-pusat perbelanjaan.

Seremoni pembukaan sebagai tanda rampungnya perbaikan jembatan dilakukan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, dihadiri Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng, Kepala Penelaah Pembangunan Jembatan (PBJN) Sulteng, PU Bina Marga Sulteng, dan pelaksana proyek jembatan Talise PT. Siltro Putra Mandiri.

Pembukaan kembali jembatan Talise dengan memindahkan papan rambu-rambu imbauan pelaksanaan proyek oleh Direktur Lantas Polda Sulteng dan pembersihan sisa-sisa material di badan jembatan Talise oleh pelaksana proyek.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH, SIK, mengatakan dengan dioperasikannya kembali jembatan Talise itu, tentunya masyarakat dapat memangkas jarak tempuh dari Jalan Sam Ratulangi ke Jalan Yos Sudarso atau sebaliknya.

“Jembatan ini diharap dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan Tombolotutu, jalan Suprapto, dan jalan Hangtuah karena ditutupnya jembatan Talise itu,” ungkapnya.

Pantauan wartawan Metrosulawesi, dengan di bukanya jembatan Talise, tidak ada lagi kemacetan di sepanjang jalan Soeprapto – Tombolotutu dan jalan Hangtuah. Tampak beberapa pekerja masih merapikan bagian pembatas jembatan yang dikerjakan sejak 6 bulan lalu.

Sementara itu, salah seorang warga, Firman, mengaku senang jembatan Talise telah dibuka kembali. Itu karena dalam enam bulan terakhir ia harus mencari jalan alternatif saat menuju tempat aktivitas di seputaran jalan Sam Ratulangi Palu.

“Saya tinggal di Tondo, tempat kerja saya di jalan Sam Ratulangi, makanya harus lewat jalan lain selama pengerjaan jembatan Talise,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Nurmaya yang mengaku sebagai pekerja toko di seputaran jalan Hasanuddin Palu.  Dengan dibukanya jembatan Talise, jarak tempuhnya ke tempat kerja dari seputaran jalan Yos Sudarso menjadi lebih singkat.

Reporter: Djunaedi, Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas