Home Sulselbar

Nilam: Insyaallah Bisa Meringankan Beban Saudara Kita

15
BANTUAN UNTUK SULBAR - Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Nilam Sari Lawira didampingi Gubernur Sulteng terpilih, Rusdy Mastura saat melepas truk bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat di kantor DPW Nasdem Sulteng, Senin 18 Januari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Nasdem Sulteng Kembali Kirim Bantuan ke Sulbar

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tengah kembali mengirim bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat, Senin 18 Januari 2020.

Kali ini Nasdem Sulteng mengirim sembilan truk logistik untuk membantu korban bencana di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Beberapa hari sebelumnya, Nasdem juga mengirim lima truk bantuan.

“Insyaallah ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang dilanda bencana di Sulbar,” ungkap Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Nilam Sari Lawira saat melepas pemberangkatan tersebut di Kantor DPW Nasdem Sulteng.

Kata dia, selain 14 truk bantuan yang telah diberangkatkan, Nasdem Sulteng akan kembali mengirimkan sembilan truk bantuan logistik pada Selasa 19 Januari 2020 hari ini.

“Besok tahap ketiga yang tengah dipersiapkan kurang lebih sembilan truk juga. Selain logistik kita juga kirim tim medis dan obat-obatan, semoga bisa membantu korban di sana,” jelasnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Ketua DPW Nasdem Sulteng Atha Mahmud.

“Ini adalah misi kemanusiaan, semoga semangat kita ini bisa menjadi obat untuk saudara kita di pengungsian, seperti ketika mereka membantu kita di Kota Palu,” kata Atha.

Selain bantuan logistik, Atha berharap kehadiran relawan Partai Nasdem di lokasi bencana dapat membantu masyarakat di sana.

Ia berharap semua relawan bisa menekan ego masing-masing dan mengutamakan misi kemanusiaan.

“Kalau ada masalah di lapangan harus disampaikan, harus dikoordinasikan. Jangan mengambil tindakan sendiri-sendiri supaya kita sukses dalam misi ini. Mudah-mudah Tuhan membalas semua usaha kita ini,” ungkapnya.

Sementara Gubernur terpilih yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng Rusdy Mastura berharap seluruh relawan yang telah diberangkatkan dapat bekerja dengan baik untuk menghibur masyarakat yang menjadi korban di Sulbar.

“Hari ini sembilan truk, sebelumnya lima truk kita kirim. Ini membuktikan bahwa Partai Nasdem peduli terhadap kemanusiaan. Saya harap tim ini betul dapat bekerja dengan baik,” katanya.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas