Home Palu

Imigrasi Palu Tutup Sampai 22 Januari

13
TUTUP - Kantor Imigrasi Kelas Palu di Jalan Tanjung Dako Nomor 19 Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Palu, Danil Rachman, mengungkapkan telah diputuskan perpanjangan penutupan pelayanan keimigrasian. Dia menyebut, Kantor Imigrasi Palu akan tutup sampai 22 Januari mendatang.

“Ini kami lakukan dalam rangka pencegahan dan pemutusan rantai penularan Covid-19,” ungkapnya Danil, Senin, 18 Januari 2021.

Dia mengatakan bagi pemohon keimigrasian yang telah mendapatkan antrean online dapat dugunakan saat pelayanan dibuka kembali. Sementara bagi WNA dapat melakukan perpanjangan izin tinggal secara daring melalui laman https://izintinggal-online.imigrasi.go.id.

“Untuk layanan komunikasi Kantor Imigrasi Palu dapat menghubungi 0813 4134 8008,” tandasnya.

Sebelumnya, Danil mengungkapkan sebanyak 13 orang pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu positif terpapar Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil swab rapid antigen yang dilakukan di salah satu laboratorium kesehatan swasta di Palu.

Danil menuturkan rapid antigen dilaksanakan dalam kurun waktu mulai Selasa-Sabtu, 12-16 Januari 2021. Rapid dilakukan sebagai upaya tracing karena sebelumnya satu orang pegawai Imigrasi Palu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada 11 Januari 2021.

“Karena hasil rapid antigen ada beberapa pegawai yang hasilnya positif, penutupan pelayanan Kantor Imigrasi Palu akan diperpanjang,” tutur Danil kepada Metrosulawesi, Minggu, 17 Januari 2021.

Dia menjelaskan sebagian besar pegawai yang dinyatakan positif terpapar dalam status tanpa gejala. Olehnya, diberlakukan isolasi mandiri sambil menunggu pemeriksaan selanjutnya beberapa hari ke depan.

“Kalau yang bergejala akan dilanjutkan swab test PCR lagi untuk memastikan,” ucap Danil.

Reporter: Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas