Home Hukum & Kriminal

Dua Terduga Pengedar Sabu-sabu Berhasil Dibekuk

16
Ilustrasi pelaku penyalahgunaan narkoba. (Foto: Dok. Djunaedi)
  • Para Pelaku Merupakan TO oleh Tim Satnarkoba Polres Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Personel Sat Resnarkoba  Polres Palu, Jumat 15 Januari 2021, berhasil mengungkap dan mengamankan dua pemuda, warga Kelurahan Tatanga, Kota Palu, terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba Jenis Sabu-sabu.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 18 Januari 2021, menjelaskan bahwa kedua pelaku berinisial Palu REZ (29) dan FAR (25), diamankan dijalan Lekatu, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

“Kedua tersangka ini merupakan Target Operasi (TO) Satnarkoba Polres Palu,” ungkapnya.

Riza juga mengatakan bahwa, dari penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti berupa 21 paket plastik klip ukuran sedang, Narkoba jenis Sabusabu, dengan berat brutto 26,29 grm, dan 11 paket plastik klip ukuran kecil dengan berat brutto 3,33 grm, 2 buah timbangan digital, 7 pak plastik klip, dan 1 buah sendok pipet plastik.

“Kalau dari barang bukti yang di amankan, kedua pelaku tersebut mrupakan pengedar barang haram tersebut,” tegasnya.

Riza, juga mengatakan bahwa penangkapan itu dilakukan berdasarkan laporan warga yang mengatakan di wilayahnya ada warga yang di curigai merupakan pengedar narkoba, dan berdasarkan laporan itu petugas langsung melakukan openyelidikan dan penggerebekan di rumah tersangka yang berada di jalan di Jalan Lekatu, Kecamatan Tatanga.

“Saat dilakukan penggerebekan, petugas menemukan barang bukti narkoba yang di simpan dibelakang pintu samping rumah,” ujarnya.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti, sudah diamankan di mapolres Palu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas