Home Parigi Moutong

Pemda Parimo Kirim Bantuan Tahap II ke Majene

18
BANTUAN PARIMO - Wakil Bupati dan Sekda Parimo menyaksikan bantuan yang akan diberangkatkan ke lokasi gempa di Mamuju, Sulbar, Senin (18/1/2021). (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, memberikan bantuan berupa  2,5 Ton beras untuk korban gempa di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan Pemda Parimo ini, dilepas  Sekda Parimo Zulfinasran bertempat di Gedung Indoor Kantor Bupati Parimo, Senin 18 Januari 2021 Sore.

Dikatakan Zulfinasran, tim kemanusiaan dari Parimo pada gelombang kedua kali ini, terdiri dari BPBD Parimo, Dinas Kesehatan Parimo, Dinas PUPRP, RSUD Anuntaloko, dan pihak Dishub Parimo.

‘’Tim gelombang kedua ini,  difokuskan untuk penyaluran beras sebanyak 2,5 ton beras,’’ kata Zulfinarsan. Kepada sejumlah wartawan usai melepas keberangkatan tim menuju Mamuju Sulbar,’’  jelasnya.

. Selain beras, ungkap Sekda Parimo,  bantuan kemanusiaan korban gempa Majene, logistik lainnya yang terkumpul yakni, sembako serta keperluan bayi dan anak, serta keperluan para lansia para wanita.

Bantuan baik beras dan sejumlah sembako dan uang tunai, lanjut Zulfinarsan, merupakan donasi dari beberapa OPD, ASN, pemerintah kecamatan, lembaga organisasi, masjid, Risma, gereja dan dari kampus perguruan tinggi di Parigi Moutong.

Diungkapkan Zulfinarsan, bantuan kemanusiaan dari Parigi Moutong, sesuai dengan hasil assessment tim kemanusiaan gelombang pertama Parigi Moutong di lapangan.

“Karena di Kabupaten Majene hingga saat ini masih minim penanganan. Sementara, jumlah korban dan pengungsi mencapai ribuan,” tutupnya. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas