Home Ekonomi

RM Sari Bundo Buka Cabang di Morowali

14
CABANG BARU - Rumah Makan (RM) Sari Bundo di Jalan Poros Jalur Dua Funuasingko Bungku Tengah. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Cita rasa masakan khas Kota Padang Provinsi Sumatera Barat kini telah bisa ditemui di daerah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah. Salah satunya, Rumah Makan (RM) Sari Bundo, di Jalan Poros Jalur Dua Funuasingko Bungku Tengah.

Penikmatnya tidak hanya masyarakat  setempat, tapi juga orang-orang yang  datang berkunjug untuk sementara di Morowali. RM Sari Bundo menyajikan 15 menu masakan Padang dengan harga jual menu, Rp20. 000,- setiap porsi.

“Di Morowali ini kami baru dua bulan buka menjual. Kami membuka setiap hari yang waktunya mulai dari pagi hingga malam hari,” kata Admiral pemilik/penggelola RM Sari Bundo Morowali, Kamis 14/01/2021.

Sari Bundo di Morowali, urai Admiral, merupakan RM cabang oleh karena pusat RM Sari Bundo berada di Makassar dan Polman. Selain di Morowali, Sari Bundo juga sudah mempunyai sejumlah RM cabang di daerah-daerah lain.

 “Alhamdulillah pengunjung yang datang makan atau memasan makanan disini, mulai dari kalangan biasa hingga pejabat daerah Morowali,”sebutnya.

Bahkan, kata Admiral, kemungkinan dari sekian banyak rumah makan yang berada di kawasan Funuasingko, harga jual makanan di RM Sari Bundo merupakan salah satu yang sedikit murah. Sedangkan untuk gaji karyawan RM Sari Bundo senilai Rp 1. 500 000,-

“Pada prinsipnya kami kasih murah makanan disini, supaya bisa terjangkau oleh semua kalangan. Berbeda lagi dengan gaji karyawan. Mungkin saja, kami yang lumayan di atas sedikit  nilainya,” sebutnya lagi.

RM Sari Bundo memiliki perhatian lain ke semua karyawannya, selain memenuhi hak gaji karyawan setiap bulan, karyawan dijamin makan selama dua kali saat hari kerja. Kemudian seusai bekerja, bagi yang mau membawa pulang makanan ke rumah, RM Sari Bundo mengizinkan.

“Nilai-nilai lain yang ingin kami cari di sini bukan hanya keuntungan. Tapi bagaimana pelayanan kami bisa memberi kepuasan dan memiliki berkah. Baik buat pengunjung, harga jual  makanan sekaligus terhadap karyawan,” kata Admiral.

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas