Home Nasional

Pemda Parimo Kirim Relawan Tagana ke Sulbar

24
Kabid Linjamsos Dinsos Parimo, Ariesto. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, yang juga  Koordinator Relawan Tagana Parimo, Ariesto menerangkan,  pihaknya turut bergabung dalam operasi SAR membantu proses evakuasi korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Dikatakan Ariesto,  pihaknya bersama rombongan menuju  Sulbar, sesuai dengan Surat tugas yang ditandatangani oleh Sekda Parimo, dimana dirinya bersama rombongan diamanatkan melakukan pendataan dan penentuan posko, karena dalam waktu dekat pemerintah daerah Parimo akan mengirim bantuan logistik kepada korban gempa di Sulbar.

Relawan Tagana Parimo, lanjut Ariesto,   menyasar Kabupaten Majene yang merupakan salah satu daerah terdampak di provinsi tersebut.

“Selain ikut terlibat proses evakuasi, juga membuka posko di Majene dan hasil laporan di sana kami sampaikan ke Pemerintah Parimo untuk ditindaklanjuti,” tutur Ariesto.

Sekadar diketahui, Relawan Tagana Parimo  bertugas di lokasi bencana selama 14 hari terhitung sejak tanggal 15-28 Januari 2021,  dan melaporkan perkembangan terkini sebagai acuan Pemda Parimo menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan di lapangan.

“Saat ini kami bergerak ke lokasi bencana melalui jalur darat dengan jumlah personel enam orang. Dari hasil laporan kami nanti tiga hari ke depan, kemungkinan besar pemerintah daerah Parimo akan menurunkan tim selanjutnya,” jelas Ariesto. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas