Home Nasional

DPW NasDem Sulteng Kirim Logostik Untuk Korban Gempa Sulbar

18
NASDEM PEDULI - DPW Partai NasDem Sulteng memberikan bantuan logistik kepada korban bencana gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. (Foto: Ist/ ant.news)
  • Bantuan Berupa Sembako, Air Minum, Kebutuhan Bayi/Anak dan Tenda  

Palu, Metrosulawesi.id Dewan Pimpian Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah  mulai bergerak untuk membantu warga yang menjadi korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Bantuan yang diberikan  DPW Partai NasDem Sulteng di antaranya kebutuhan dasar dan kebutuhan pokok untuk para korban gempa. Bantuan logistik dengan menggunakan lima kendaraan truk ini berisikan 6 ton sembako, beras 5 ton, mie instan 1.500 dos, air dalam kemasan   1 truk,  serta kebutuhan untuk bayi dan anak.

‘’Selain sembako, bantuan juga diberikan untuk kebutuhan bayi dan anak berupa selimut, minyak telon, bedak, pempers, makanan/biscuit bayi, jelas Muslimin, sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng.

 Selain sembako dan kebutuhan bayi, jelas Qimunk—sapaan akbrab Muslimin ini, bantuan dari Partai NasDem Sulteng ini juga memberikan tenda peleton 2 unit dan masker sebanyak 1.500 lembar.

Dijelaskan Qimunk, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali,  telah memerintahkan jajarannya untuk secepatnya mengirimkan tim untuk  menyalurkan berbagai bantuan logistik ke Majene dan Mamuju, Propinsi Sulwesi Barat.

“Bantuan logistik sudah dalam perjalanan menuju lokasi terdampak gempa. Kita upayakan bantuan secepat-cepatnya untuk penanganan warga terdampak gempa,” jelas Qimunk dalam siaran persnya, Jumat (15/1/2021) malam.

Qimunk  menambahkan, setibanya di Mamuju,  bantun logistic dari DPW Partai NasDem Sulteng ini, langsung diserahkan kepada DPW Partai NasDem Sulawesi Barat untuk segera disalurukan kepada masyaralat penyintas gempa bumi.

Seperti diketahui, sejumlah bangunan bertingkat di Kota Mamuju, dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, roboh akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi Jumat, pukul 02.28 Wita. Pusat gempa berada di 4 kilometer Timur Laut Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Namun, getaran gempa terasa hingga Mamuju, Makassar hingga Palu. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas