Home Nasional

Badan Rescue NasDem Sulteng Buka Posko Bantuan Bencana Alam Sulbar

19
ILUSTRASI - Pengiriman bantuan logistik DPW NasDem Sulteng. (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng, bersama Rusdy Mastura, melalui Badan Rescue Nasdem Sulteng, buka posko Bantuan Bencana Alam Sulbar, di Palu. Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, Jalan Chairil Anwar, Nomor 19 A Palu, menjadi posko.

Posko ini akan menerima sumbangan publik berupa sembako, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya. Bantuan yang terkumpul  selanjutnya disalurkan pada korban bencana alam, di Sulbar.

Koordinator Posko Bantuan, Herman Zaenong, menuturkan bantuan boleh berasal dari perorangan, maupun dari kelompok organisasi kemasyarakatan yang mengalami kesulitan dalam memobilisasi dan mendustribusikan bantuannya pada korban, di Sulbar.

‘’Tidak perlu khawatir, kami tidak akan merubah label bantuan jika bantuan tersebut sudah memiliki label,’’  papar Herman Zaenong.

Selain membuka kepada warga masyarakat, urai Herman, DPW NAsDem Sulteng  juga mengajak seluruh kader dan simpatisan Nasdem, untuk ikut ambil bagian membantu korban bencana alam di Sulbar dengan menjadikan posko DPW Partai Nasdem Sulteng sebagai posko utama atau bantuannya dikelola secara mandiri.

Sementara itu, Rusdy Mastura, Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, mengajak seluruh relawan, simpatisan, pendukung dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk ambil bagian dalam membantu korban bencana alam di Sulbar.

 “Jika sebelumnya kita yang dibantu, saat ini kita yang harus membantu. Semoga bantuan kita bermanfaat meringankan beban korban saat ini,” katanya.

Posko mulai dibuka  Sabtu (16/1/2021), hingga batas waktu yang belum ditentukan. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas