Home Nasional

Tim Water-Dapur Brimob Polda Sulteng Diberangkatkan ke Majene

14
DILEPAS - Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio, SIK. MH. melepas dua SST personil Brimob yang akan memberikan bantuan pertolongan korban bencana alam gempa bumi di Wilayah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat 15 Januari 2021. (Foto: Ist/ Dok. Brimob Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Joko Sulistio, SIK. MH. melepas dua SST personil Satuan Brimob Polda Sulteng yang akan memberikan bantuan pertolongan korban bencana alam gempa bumi di Wilayah Kabupaten ┬áMajene, Sulawesi Barat, Jum’at 15 Januari 2021.

Personil Brimob yang diberangkatkan, terdiri dari tim dapur lapangan dan tim water treatment . Kedua tim ini nantinya akan difungsikan untuk membantu kebutuhan konsumsi dan kebutuhan air bersih bagi pengungsi maupun relawan.

Dalam arahannya sebelum melepas keberangkatan personil tersebut, Joko Sulastio,  berpesan  kepada seluruh personil yang bertugas untuk memberikan pelayanan dan bantuan kemanusiaan sebaik-baiknya. Selain itu, seluruh personil untuk membawa nama baik Polda Sulteng selama melaksanakan tugas kemanusiaan di Wilayah Mamuju.

Sekadar diketahui,  tim Water Treatment dan Dapur Lapangan sudah bertugas  pada beragam kesempatan, mulai dari membantu dalam menyalurkan air layak minum pada para korban bencana alam di Suteng,  termasuk bencana Pasigala akhir tahun 2018 dan kebakaran di Tolitoli. Termasuk pula dimanfaatkan untuk mendukung beragam kegiatan-kegiatan operasional dan latihan.

Dalam satu menit, kendaraan Water Treatment Brimob Sulteng ini, mampu menghasilkan 30 liter air bersih jika bahan dasarnya air tawar dengan PH dibawah 25 sehingga layak minum karena di atas standar WHO dengan derajat PH pada angka 30. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas