Home Nasional

Tim Rescue Basarnas Palu diberangkatkan Ke Sulawesi Barat

14
MENUJU SULBAR - Sebanyak 12 orang tim rescue telah diberangkatkan Jumat pagi sekitar pukul 06.18 wita ke lokasi gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. (Foto: Ist/ Basarnas Palu)

Palu, Metrosulawesi.id Gempa Bumi dengan kekuatan magnitude 6,2 mengguncang Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya, memporat-porandakan sejumlah bangunan. Terkait bencana itu,  Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu atau Basarnas Palu, mengirim 12 orang personil ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, mengatakan sebanyak 12 orang tim rescue telah diberangkatkan Jumat pagi sekitar  pukul 06.18 wita ke lokasi. Diperkirakan  tim tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 wita, dimana perjalanan dari Palu ke Mamuju menempuh perjalanan darat sekitar 8 jam.

Tim rescue dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Andi Sultan, S.E. terangnya. Tim berangkat dengan menggunakan 1 unit Rescue Car, 1 unit truck personil, 1 set alat estrikasi dan peralatan pendukung lainnya. (*/edy)

Ayo tulis komentar cerdas