Home Palu

Sekolah Diharap Siapkan Sapras Digitalisasi

16
Ansyar Sutiadi. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Menyambut era digitalisasi dan implementasi digitalisasi sekolah di Tahun 2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, mendorong sekolah-sekolah di Kota Palu untuk mempersiapkan sarana prasarana (sapras) serta Sumber Daya Manusia (SDM), melalui peningkatan kompetensi guru dalam memanfaatkan teknologi informasi melalui dana BOS Kinerja dan Afirmasi.

“Dana BOS afirmasi dan BOS kinerja ini memang pemanfaatannya kami dorong untuk memprioritaskan implementasi digitalisasi sekolah,” kata Ansyar di Palu, belum lama ini.

Kata Ansyar, untuk menyiapkan sapras di sekolah melalui pengadaan kelas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) agar para guru bisa meningkatkan kompetensinya.

“Tidak perlu ke tempat lain, karena di sekolah sudah ada fasilitas, manfaatkan kelas-kelas digital tersebut. Olehnya itu saya berharap di tahun ini agar sekolah-sekolah benar-benar siap dan mampu untuk mengimplementasikan dan mewujudkan sekolah berbasis digital tersebut,” ujarnya.

“Harapan kami agar para kepsek dan tenaga kependidikan harus siap untuk era digitalisasi sekolah ini, salah satunya dengan meningkatkan kompetensi, dalam penguasaan TIK. Tahun ini kita harus siap, ini perdana kita implementasikan sekolah digital, karena tahun kemarin 2020 kita masih mempersiapkan saprasnya, saat ini sudah harus diimpelemtasikan,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas