Home Ekonomi

2021, Askrindo Targetkan Premi Rp63,5 Miliar

15
Kabid Keuangan dan Umum PT Askrindo Cabang Palu, Ardi Widi Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada periode tahun 2020 ini, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Palu akan menargetkan pendapatan premi sebesar Rp63,5 miliar

Hal ini disampaikan Kabid Keuangan dan Umum PT Askrindo Cabang Palu, Ardi Widi Nugroho saat dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan telepon Rabu (13/1/2021).

Ia mengatakan jumlah totalnya itu terhitung dari semua sektor asuransi. Sedangkan, untuk premi tahun 2020 yang ditarget mencapai Rp53 miliar. Hanya saja, kata Ardi, tepat di akhir Desember tercatat ada kenaikan Rp56 miliar

“Klaim Januari hingga Desember 2020 kurang lebih sebesar Rp45,9 miliar. Naiknya premi diakibatkan adanya penjaminan dana PEN dari pemerintah di beberapa bulan kemarin,” katanya.

Sementara itu, ia menjelaskan jumlah plafon kredit PEN yang diserap Askrindo tercatat sekitar Rp134,7 miliar. Di mana terhitung dengan premi senilai Rp9,5 miliar.

“Kita berharap tahun 2021 market leader Askrindo tetap tumbuh dibanding asuransi yang lain,” jelasnya.

Disebutkan, tahun ini pihak Askrindo Cabang Palu menjadikan fokus utama adalah dalam hal memitigasi resiko. Sehingga, kata dia, pembayaran klaim ke nasabah tidak terlalu tinggi.

“Dari segi premi kita lebih menindaklanjuti sesuai Instruksi pemerintah terkait dana PEN dan KUR. Kita juga terus berupaya sosialisasikankan mengenai produk jaminan asuransi,” sebutnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas