Home Hukum & Kriminal

Curi Batangan Tembaga di PT. IMIP, Dua Pemuda Dipenjarakan

15
HASIL TANGKAPAN - Kapolsek Bahodopi IPTU Zulham (kiri), saat menunjukan barang bukti batangan tembaga yang dicuri oleh para pelaku. (Foto: Dok. Polsek Bahodopi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Bahodopi, Polres Morowali, Senin 11 Januari 2021, melaksanakan Press Release pengungkapan kasus tindak pidana pencurian yang di sertai pemberatan (curat), pencurian tembaga batangan di area kawasan industri PT. IMIP side morowali, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten  Morowali.

Kapolsek Bahodopi IPTU Zulham, dalam keterangannya mengatakan bahwa, kedua pelaku yang berinisial RTS alias Tandi (26) dan IS(33), terbukti melakukan pencurian Tembaga Batangan di Area Kawasan Industri PT.IMIP Side Morowali tepatnya di Gudang TSINGSAN (Group) Desa Labota, Kecamatan Bohodopi, pada Sabtu 9 Januari 2021.

“Pelaku sebenarnya berjumlah Lima Orang, dan dua berhasil kami amnkan serta tiga orang lainya yang berinisial DL,MIC dan ED, masih dalam pengejaran,” ungkapnya.

Zulham juga mengatakan bahwa, dari tangan tersangka  pihaknya menyita barang bukti berupa tembaga batangan sebanyak 47 Batang, yang setiap batangnya sepanjang 3 Meter, 1 Unit Mobil Xenia, Warna Silver No Pol : DT 1614 GH, yang digunakan oleh para pelaku melakukan aksinya.

“Kalau dirupiahkan, setiap Batangan senilai Rp. 930.000, X 47 Batang, berarti Rp. 43.710.000,” ungkapnya.

Kapolsek Bohodopi IPTU Zulham menerangkan, para pelaku diamnkan oleh Petugas Security, dan diserahkan ke Mako Polsek Bahodopi bersama Barang Bukti guna Proses Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini dua tersangka sudah kami amankan, guna penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas