Home Hukum & Kriminal

Pelaku Jambret 15 TKP Berhasil Dilumpuhkan

43
Tersangka Jambret (duduk), saat diamankan polisi. (Foto: Dok. Polres Palu)
  • Dihadiai Timah Panas Karena Melawan dan Mencoba Kabur

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser, Sat Reskrim Polres Palu, Jumat 8 Januari 2021, berhasil menangkap seorang remaja yang merupakan tersangka kasus pencurian dan kekerasan (Begal), yang telah beraksi di 15 TKP (Tempat kejadian Perkara, di wilayah Kota Palu).

Informasi yang diperoleh wartawan Metrosulawesi, pelaku yang bernama Abi Fauzan alias Bian (18), diamankan di Jalan Anoa 1, Kelurahan Palu Selatan, Kota Palu, sekita Pukul 16.30 WITA.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto, saat di hubungi wartawan membenarkan bahwa pihaknya telah menagkap seorang pelaku begal, yang pernah beraksi di jalan Moh.Yamin, dan tersangka ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor LP-B /1202/ XII / 2020 /Sulteng / Resor palu / Tanggal 16 Desember  2020.

“Tersangka mengakui melakukan aksinya di 15 TKP, di wilayah Kota Palu. Namun, kami masih melakukan pendalaman terhadap pelaku,” ucngkapnya.

Sigit juga mengatakan bahwa, saat dilakukan pengembangan untuk menunjukan barangbbukti hasil kejahatanya, tersanga AF ini, mencoba kabur dengan melawan petugas, Namun berhasil dilumpuhkan.

“Terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur, dengan menembak pelaku di bagian kaki, karena tersangka ini mencoba kabur dengan cara melawan petugas,” tegasnya.

“Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, dan pelaku spesialis Jambret Hand Phone,” ujarnya.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres palu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIK, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan rasa aman untuk warga kota Palu, dengan semakin intens melakukan pengungkapan dan penagkapan pelaku kejahatan di Kota Palu. 

“Kami akan berbuat sebaik mungkin, untuk keamanan dan kenyamanan warga Kota Palu,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas