Home Sigi

Disiapkan 21 Tempat Vaksinasi Covid-19 di Sigi

17
KOORDINASI - Suasana rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sigi. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Polres Sigi dan Pemerintah Kabupaten Sigi dalam hal ini Dinas Kesehatan Sigi melakukan rapat koordinasi terkait penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di wilayah itu, bertempat di Aula Simpotove Mapolres Sigi, Jumat, 8 Januari 2020.

Rapat yang dipimpin oleh Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyah Utama itu dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Sigi, Roland Franklin, Direktur RSUD Torabelo, Graf R.H Beba, Kaban Kesbangpol, Drs. Udin Jamadin, Kabid PMK Sigi Dr. Redison, Pabung Sigi Mayor Inf. Tomy H, Para PJU Polres Sigi dan Kasie Farmasi Sigi Ibu Selvi.

Dalam rapat tersebut ada beberapa hal yang dibahas terkait vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Sigi. Seperti kesiapan dalam pelaksanaan vaksinasi, jumlah vaksinasi serta pendistribusian vaksinansi di wilayah itu.

“Maksud dari rapat ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penanganan Covit-19 dan kesiapan dalam pelaksanaan vaksinasi baik itu berapa jumlah vaksin yang dibagikan di wilayah Sigi dan pergeserannya. Saya mengharapkan kita semua harus siap untuk pelaksanaan pendistribusian vaksinansi di seluruh wilayah Sigi,” ujarnya.

Ia juga berharap sebelum vaksinasi ini terlebih dahulu dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan dan pentingnya vaksinasi.

“Diharapkan kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebagai bentuk komitmen dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sigi. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ini sebagaimana mestinya,” tutur Kapolres.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sigi, Roland Franklin mengatakan data pelaksanaan vaksinasi rencanannya akan dilaksanakan dengan sistem online satu data oleh Komite penanganan Covid 19.

“Sesuai tahapan akan dikirimkan melalui via online dan ada sekitar 21 tempat vaksinasi yang akan kami siapkan di wilayah Sigi.¬† Kami dari pihak Dinas Kesehatan siap untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” katanya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas