Home Palu

Ansyar: Ada Oknum Atasnamakan Dirinya

26
H Ansyar Sutiadi. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • Mohon Sejumlah Uang ke Kepala Sekolah

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, menegaskan, bahwa saat ini ada oknum yang mengatasnamakan dirinya menelpon dan meminta uang kepada sejumlah kepala sekolah di Kota Palu.

“Oknum itu meminta uang kepada kepala sekolah hingga Rp5 juta, bahkan ada kepala sekolah yang sudah dikirimkan nomor rekening tempat uang itu ditransfer. Para kepala sekolah dijanjikan akan segera diganti uangnya, bahkan dijanjikan akan diberikan proyek jika si kepala sekolah bisa mengirimkan uang senilai yang diminta,” jelas Ansyar, saat menerangkan modus dari penipu tersebut  belum lama ini.

Ansyar mengimbau agar para kepala sekolah yang menerima telpon dari oknum itu tidak mudah percaya.

“Hingga hari ini (kemarin-red) saya hanya memiliki satu nomor kontak telpon dan nomor itu sudah dimiliki oleh semua para kepala sekolah di Kota Palu,” ungkapnya.

Kembali Ansyar tegaskan bahwa oknum yang meminta sejumlah uang itu adalah penipu, sekali lagi adalah penipu. “Kami tidak bertanggung jawab atas perbuatan oknum tersebut,” imbunya.

Bahkan Ansyar menyarankan kepada para kepala sekolah untuk menjebak si oknum  jika masih terus melakukan tindakan penipuan.

“Maka diharapkan kerjasama para sahabat Kepsek untuk menjebak dan  melaporkan oknum tersebut kepada aparat hukum untuk ditindak sesuai aturan,” katanya.

Melalui sambungan ponselnya, Ansyar mengaku mengetahui adanya oknum yang meminta-minta uang ke sejumlah kepala sekolah setelah salah seorang Kepala SD melapor ke dirinya.

“Awalnya saya mengira hanya kepala sekolah itu saja yang ditelpon oleh oknum, namun ternyata setelah saya mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar di Kota Palu ternyata menemukan banyak kepala sekolah yang mengeluhkan kondisi tersebut,” ujarnya.

Kata Ansyar, ternyata banyak kepala sekolah yang dihubungi orang itu (oknum), makanya dirinya langsung posting di group, agar bisa dibaca semua sahabat-sahabat kepsek, mohon tidak dipercaya oknum itu.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas