Home Palu

SMAN 2 Palu Terbantu dengan Kuota Gratis

10
Eddy Siswanto. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMA Negeri 2 Palu, Eddy Siswanto mengungkapkan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) merupakan rencana SMAN 2 Palu untuk dilaksanakan pada awal 2021, namun karena kasus pandemi Covid-19 di Palu maupun Sulteng mengalami peningkatan signifikan sehingga pemerintah menginstruksikan agar PTM ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Tentunya kami mengikuti instruksi pemerintah terkait PTM ditunda, olehnya itu kami tahun ini melanjutkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring,” kata Eddy, di Palu, belum lama ini.

Terkait kendala PJJ, Eddy mengatakan, SMAN 2 Palu sangat terbantu dengan bantuan paket data  gratis dari Kemendikbud RI yang saat ini masih terus disalurkan.

“Sebelumnya kita memang terkendala dengan paket data, ada 60 hingga 70 peserta didik yang terkendala kemarin. Tetapi semua itu sudah teratasi dengan bantuan yang kami sediakan, baik bantuan dari internal sekolah maupun dari Kemendikbud RI,” ujarnya.

Namun kata Eddy, untuk saat ini kendalanya hanya peserta didik yang berada di luar Kota yang tidak memiliki akses jaringan.

“Mereka ini kami maklumi dan tidak memaksakan peserta didik harus aktif, tetapi kita juga tetap memberikan penugasan-penugasan dan bahan ajar kepada mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, sebenarnya beberapa sekolah di Sulteng sudah siap secara protokol kesehatan, termasuk penyediaan sapras, dan kesiapan guru dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Sehubungan dengan pelaksanaan PJJ secara daring tersebut, saya berharap para guru untuk menyiapkan dan menyajikan metode pembelajaran yang lebih menarik, sehingga dapat  meningkatkan semangat peserta didik dalam menerima pembelajaran dari rumah,” jelasnya.

Eddy mengaku tetap memberikan support kepada para guru dan selalu mengingatkan agar berupaya menciptakan model pembelajaran yang asik dan menarik bagi peserta didik, karena PJJ masih berlanjut.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas