Home Ekonomi

Pimpin Kadin Sulteng, Rahmatu: Kadin-Pemda Harus Bermitra

22
KETUA BARU - Ketua Kadin Sulteng yang baru HM Nur Dg Rahmatu. Terpilih pada Musyawarah Provinsi VIII Kadin Sulawesi Tengah, 6-9 Januari 2021 di Palu, Jumat 8 Januari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Politisi sekaligus pengusaha, HM Nur Dg Rahmatu SE terpilih memimpin Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tengah pada Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Sulawesi Tengah, 6-9 Januari 2021.

HM Nur Dg Rahmatu menyisihkan dua rivalnya, H Hasyim Hadado dan Gufron Ahmad dengan perolehan 18 suara. Hasyim Hadado meraih 6 suara dan 4 suara mendukung Gufron Ahmad dalam sidang pleno V dipimpin Farid Djavar Nasar didampingi empat orang anggota. Ketiga calon ketua kemudian memperebutkan 20 suara dari sembilan Kadin Kabupaten/Kota yang hadir, Kadin Sulteng serta anggota luar biasa.

Setelah terpilih, Nur Rahmatu mengatakan kontestasi sudah selesai dan semua harus menjadi satu kembali untuk kemajuan dunia usaha dan Kadin.

“Olehnya itu, tentu saja saya sebagai manusia yang tentu punya kekurangan, saya mohon dibantu pikiran-pikiran, konsep-konsep dalam rangka membesarkan Kadin Sulawesi Tengah,” kata anggota DPRD Sulawesi Tengah itu.

Nur Rahmatu juga mengingat penegasan Ketua Umum Kadin Roesan Roeslani soal kolaborasi sesama pengusaha terutama bagaimana dunia usaha era new normal pandemi Covid-19.

“Olehnya itu saya akan tetap berpihak dan secara bersama-sama menjadi mitra pemerintah, baik di provinsi maupun di kabupaten. Dan saya akan berusaha dengan Pemerintahan Sulawesi Tengah yang baru, Insya Allah untuk bersama-sama mendorong pembangunan seluruh Sulawesi Tengah,” ujar Nur Rahmatu.

Dia juga menyampaikan bahwa Gubernur Sulteng Terpilih H Rusdy Mastura sudah menelponnya.

“Pak Nur, selamat. Kemudian kedua, saya mohon nanti selama lima tahun, Pak Nur selalu mengingatkan, memberikan masukan, baik pemerintah pusat, daerah maupun lembaga-lembaga keuangan,” kata Nur Rahmatu mengutip pernyataan Rusdy Mastura.

Nur Rahmatu juga menyampaikan pesan dari Rusdy Mastura, bahwa sekitar Juli mendatang sudah ditunggu oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk membicarakan terkait investasi dan pengelolaan sumberdaya alam di Sulawesi Tengah.

Reporter: Pataruddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas