Home Ekonomi

Kinerja BRI Syariah Palu Tumbuh Positif

9
Umar Husen. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama Januari hingga Desember 2020, kinerja pencapaian dari target PT Bank Rakyat Indonesia (BRI Syariah) Cabang Palu mengalami pertumbuhan yang cukup positif.

“Meski kondisi corona melanda, hampir keseluruhan sektor kami lumayan baik angkanya lebih dari 100%,” kata, Pimpinan BRI Syariah Cabang Palu, Umar Husen usai dihubungi Metrosulawesi melalui gawai, Jumat (8/1/2020).

Menurutnya, dari segi angsuran nasabah sekitar 80 sampai 90 persen melakukan pembayaran secara normal. Sebab, kata dia, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) tidak begitu terpengaruh.

“Kalau dilihat UKM sangat kuat kemampuan mereka sebagai pelaku usaha walaupun jika dibandingkan yang lainnya. Meski demikian, kami juga memberikan keringanan sesuai kebijakan dari OJK,” katanya.

Sementara itu, Ia mengharapkan 1 Febuari 2021 nanti dengan adanya penggabungan tiga Bank Syariah Indonesia secara otomatis bisa mendongkrak perekonomian khususnya pada sektor pembiayaan.

“Karena total aset hampir Rp220 triliun, itu sungguh sangat luar biasa dan dapat dipastikan mampu bersaing bersama bank dunia,” terangnya.

Ia menyampaikan bahwa pertumbuhan dana murah juga dapat terus meningkat sehingga komposisi CASA dibanding dengan total dana pihak ketiga BRIsyariah ke depan dapat menekan biaya dana dan mengoptimalkan keuntungan bagi stakeholders.

“Upaya pencapaian tersebut akan didorong berbagai program dan strategi yang telah disiapkan, termasuk dengan meningkatkan kerjasama payroll dengan institusi,” ucapnya.

Sepanjang tahun 2020, Umar mengungkapkan BRI Syariah telah menjalin kerjasama baru dengan berbagai institusi baik swasta, BUMN maupun satuan kerja di bawah kementrian/lembaga negara.

 “Kepada institusi yang bekerja sama, kami menyiapkan layanan perbankan secara lengkap baik dari sisi pendanaan maupun pembiayaan. Nasabah tabungan payroll dapat menikmati keunggulan Tabungan Faedah BRIsyariah iB,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pembiayaan yang dapat diterima oleh nasabah tabungan payroll-pun dikemas dengan berbagai program yang menarik untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas