Home Ekonomi

Ropang Plus-Plus Buka Cabang di Palu

24
Pembukaan Restoran bernuansa kekinian "Ropang Plus-Plus" Cabang ke 10 yang beralamat di Jalan Tanjung Manimbaya No. 333 atau tepatnya dibelakang SPBU Muh. Yammin, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)
  • Fokus Varian Mie Instan

Palu, Metrosulawesi.id – Restoran bernuansa kekinian yang berfokus pada menu varian mie instan dengan berbagai topping lezat ini, telah menjadikan Kota Palu sebagai cabang Ropang Plus-Plus (RPP) yang ke 10.

Grand Opening tersebut dilaksanakan pada, Kamis (7/1/2020), yang beralamat di Jalan Tanjung Manimbaya No. 333 atau tepatnya dibelakang SPBU Muh. Yammin, Kota Palu.

Manager Outlet Ropang Plus-Plus Area Sulawesi Makassar – Palu, Ifan Yulius mengungkapkan bahwa konsep yang ditawarkan sesuai dengan moto ialah makan, minum dan nongkrong. Selain itu, kata dia, bersegmentasi pada kaum muda atau yang akrap disebut milenial.

“Kita juga memanjakan pengunjung dengan banyak spot untuk foto menarik. Rata-rata usia mereka yang datang dari 17 sampai 30 tahun,” ungkapnya.

Ia menjelaskan arti pemberian nama Ropang adalah kepanjangan Roti Panggang. Ifan menuturkan di tengah situasi pandemi covid 19 pihaknya optimis dapat mengembangkan usaha dan bisa membuat masyarakat bisa terhibur dengan adanya konsep tersebut.

“Sebenarnya sedikit berat kita buka cabang saat pandemi. Namun, kebutuhan masyarakat akan hiburan, suasana dan kuliner baru. Semoga adanya pembukaan cabang RPP bisa membangkitkan geliat perekonomian,” tuturnya.

Sedangkan, manajemen Ropang Plus-Plus Cabang Palu saat ini menggunakan tenaga kerja lokal dengan jumlah 45 orang. Menurutnya, SDM Kota Palu begitu sangat berkualitas dibandingkan pekerja luar.

“Walaupun berbentuk restoran mewah, tapi daftar harga menu di sini masih cukup terjangkau mulai Rp17 hingga Rp30 ribu saja. Brand kita memang sudah terkenal beberapa titik kota besar di Indonesia,” ujarnya.

Bukan hanya itu, pihaknya menawarkan makanan dan minuman juga sangat beragam varian yang terkenal dengan menu Nasi Goreng, Sate Taichan, dan Banana Sushi.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas