Home Ekonomi

Kadin Sulteng-Pemda Harus Jadi Mitra Strategis Pulihkan Ekonomi

19
Ketua BPD Kadin Sulteng HM Arus Abdul Karim saat menyampaikan sambutan pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Sulteng, Kamis, 7 Janiari 2021 di Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id РKetua Umum BPP Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Roesan Perkasa Roeslani mengajak Kadin Sulawesi Tengah untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendorong perekonomiam  daerah.

Hal itu disampaikan Roesan Roeslani dalam sambutan Pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VIi Kadin Sulawesi Tengah, Kamis, 7 Januari 2021 di Palu.

Menurut Roesan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Kadin agar tetap ikut mendorong dunia usaha.

“Siapapun yang memimpin Kadin Sulteng ke depan harus bisa bersama-sama pemerintah apalagi adanya wabah Covid-19,” kata Roesan melalui virtual.

Roesan juga menyebutkan ekonomi Indonesia sempat kontraksi pada dua kuartal dan sekarang sudah mengalami perbaikan.

Sementara itu, Ketua Kadin Sulawesi Tengah HM Arus Abdul Karim mengatakan ke depan Kadin harus lebih inovatif lagi dalam mendorong ekonomi daerah.

“Siapapun nantinya harus memiliki konsep dalan memantapkan peran dan fungsi Kadin dalam pemulihan ekonomi di era new normal,” kata Arus.

Tambah Arus, dimasa kepemimpinannya, ada dua bencana yaitu gempabumi 28 September 2018 lalu Covid-19 membuat kepengurusan mulur hingga delapan bulan. Bukan hanya itu, Kadin juga sulit melaksanakan program kerja.

Setelah pembukaan oleh pejabat mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, dilanjutkan penyampaian dari BNN Sulawesi Tengah. Kemudian dilanjutian dengan rapat-rapat pleno.

Pada pleno II, laporan pertanggungjawaban Ketua Kadin Sulteng periode 2015-2020 HM Arus Abdul Karim diterima peserta musyawarah. Arus Abdul Karim membacakan laporannya sekitar 20 menit.

Selain pengurus Kadin Sulteng, hadir pula pengurus Kadin Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah, pemprov Sulteng, BNN Sulteng dan asosiasi dunia usaha lainnya.  Musprov VII mengangkat tema Pemantapab Peran dan Fungsi Kadin Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi di Era New Normal.

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas