Home Palu

Babinsa Koramil 1306-16/Palu Timur Salurkan Bantuan APD di Kecamatan Palu Seatan

SALURKAN BANTUAN - Babinsa Koramil 1306-16/Palu Timur, Serda Henry bersama Bhabinkamtibmas Polsek Palu Selatan, serta aparatur Kelurahan Birobuli Utara saat menyalurkan bantuan APD. (Foto: Dok Koramil 1306-16/Palu Timur)

Palu, Metrosulawesi- Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1306-16/Palu Timur, Serda Henry, Kamis, 7 Januari 2021, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Palu Selatan, aparatur Kelurahan Birobuli Utara, dan Satgas K5 Birobuli Utara mendistribusikan bantuan APD penanggulangan Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Palu Selatan.

Serda Henry, mengatakan bahwa, bantuan APD yang dibagikan itu merupakan bantuan dari GP Ansor Kota Palu yang ditujukan untuk Kecamatan Palu Selatan.

“Bantuan itu akan diteruskan ke kelurahan yang ada di Kecamatan Palu Selatan, dan setiap kelurahan akan membagikannya ke rumah-rumah ibadah, dan sekolah,  serta masyarakat yang positif Covid-19 (isolasi mandiri) di lima kelurahan,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 1306-16/Palu Timur, Kapten Inf Moh Rizal, kepada wartawan Metrosulawesi melalui ponselnya mengatakan, apa yang di lakukan oleh personel Babinsa Koramil 1306-16/Palu Timur, Serda Henry, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di wilayah binaannya.

“Dengan bersama personel Bhabinkamtipmas dari Polsek Palu Selatan, aparatur pemerintahan kecamatan, bersama-sama membagikan bantuan penanganan Covid-19,” ucapnya.

“Selain itu personel Babinsa juga menyempatkan untuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan kepada warga tentang memtahuhi protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran pandemi Covid-19,” tambahnya.

Kapten Inf Moh Rizal menambahkan bahwa bantuan itu terdiri dari hand sanitizer, vitamin C, masker kain, tangki dan tablet disinfektan, serta herbal.

“Bantuan itu dari GP Ansor Kota Palu,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas