Home Palu

Wawali: Insyaallah Pilkada ke Depan Bertemu Lagi

12
BERI SAMBUTAN - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said saat memberikan sambutan pada acara Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, dengan agenda penutupan masa sidang Caturwulan (Cawu) III tahun 2020, di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Palu, Rabu, 6 Januari 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Yusuf Bj)

Palu, Metrosulawesi.id – Saat menyampaikan sambutannya pada acara  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu dengan agenda penutupan masa sidang Caturwulan (Cawu) III tahun 2020, di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Palu, Rabu 6 Januari 2020, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said sekaligus berpamitan kepada para anggota DPRD Kota Palu dan para pejabat Pemkot Palu yang sempat hadir seiring akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Palupada 17 Februari 2021.

“Sebelum membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu, izinkan saya terlebih dahulu mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2021. Saya yakin pada tahun baru banyak doa yang dipanjatkan, khususnya soal situasi pandemi Covid-19yang menjadi persoalan kita bersama  semoga  cepat terselesaikan,” kata Sigit memulai sambutannya.

Sigit pun menghaturkan terimakasih kepada para anggota DPRD Palu yang selama  ini telah bersinergi baik dengan Pemerintah Kota Palu.

“Pada kesempatan ini saya juga jadikan momen untuk menyampaikan terima kasih dan mohon pamit kepada saudara-saudaraku anggota dewan yang terhormat karena masa jabatan saya  sampai tanggal 17 Februari Insyaallah panjang umur, kami akan kembali ke Jakarta melaksanakan tugas-tugas yang lain yang  sempat tertinggal lima tahun yang lalu.

Di sambutan ini pun Sigit mengungkapkan pantun perpisahan.

“Biasanya pantun itu di belakang, tapi ini saya mau coba berpantun di awal sambutan. Kalaulah ada sumur  di ladang bolehlah kita menumpang mandi, kalaulah ada umur panjang Insyaallah di Pilkada ke depan kita akan bertemu lagi,” kata Sigit yang diiringi tepuk tangan para anggota DPRD Palu dan undangan yang hadir.

Sigit mengatakan  pihaknya memahami betul bagaimana kerja-kerja para anggota DPRD Kota Palu selama lima tahun masa jabatannya.

“Siang malam dari waktu ke waktu begitu banyak  persoalan yang dihadapi, terkadang menjadi perdebatan, namun Alhamdulillah bisa kita akhiri dengan suasana yang baik, saling menghormati. Pada kesempatan ini saya juga mohon maaf kepada anggota dewan yang terhormat  bilamana dalam kurun waktu lima tahun terakhir, saya secara pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kota Palu kiranya ada hal-hal  yang kurang berrkenan dan belum sempat termaafkan, sekali lagi saya menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

“Dan saya menitip saudara-saudara saya (para Kepala Dinas dan Pejabat Pemkot Palu) yang sekarang ini duduk  di belakang para anggota dewan yang terhormat, para petarung-petarung Pemkot yang juga tentunya sudah bekerja keras siang dan malam,  waktu ke waktu, tahap demi tahap, meskipun banyak kekurangan-kekurangan, karena mereka adalah manusia  biasa, kiranya ke depan saya secara pribadi  akan berbahagia sekali bilamana selanjutnya mereka bisa bersinergi kembali bersama DPRD Kota Palu lebih baik,” katanya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas