Home Banggai

Razia KRYD, Polsek Batui Jaring Belasan Pelanggar

30
DIAMANKAN - Belasan kendaraan yang diamankan Polsek Batui dalam Razia KRYD. (Foto: Istimewa)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolsian Sektor (Polsek) Batui, Polre Banggai, Selasa 5 Januari 2021, kembali menggelar razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bone Balantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Batui  IPTU I Ketut Yoga Widata S.H, melalui telofon, Rabu 6 Januari 2021 mengatakan bahwa dari razai KRYD itu, pihaknya berhasil menjaring belasan kendaraan bermotor yang kedapatan melanggar.

“Pelanggaran yang di temukan itu diantaranya karena menggunakan knalpot bersuara bisi (Bogar), dan bagi para pelanggar lalu lintas yang terjaring tidak dilakukan penilangan, tetapi diperintahkan agar melengkapi surat-surat dan komponen kendaraan dengan standar,” ucapnya.

Yoga menjelakan bahwa bagi pemilik kendaraan yang akan mengambil kembali kendaraannya, bila sudah dapat memperlihatkan surat-surat seperti SIM dan STNK dan melengkapi komponen kendaraan.

“Sedangkan untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar, pihaknya meminta agar pengendara mengganti knalpot standar sesuai dengan aturan yang ditetapkan, dan memberikan pembinaan agar mematuhi aturan lalu lintas,” tegasnya.

“Saya berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan ketika berkendara di jalan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.Sebab kecelakaan berawal dari pelanggaran. Semua ini demi keselamatan diri dan pengendara lainnya,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas