Home Palu

Ratusan Personel Polres Palu Naik Pangkat

PENYIRAMAN AIR - Tradisi penyiraman oleh Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIK, kepada perwakilan personel Polres Palu, yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, usai upara di lapangan apel Mapolres Palu. (Foto: Dok. Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 110 Personel Kepolisian (Polres) Resor Palu, Polda Sulawesi Tengah, naik pangkat setingkat lebih tinggi periode Januari 2021. Prosesi upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Lapangan Apel Makopolres Palu, Jalan Pemuda, Kota Palu.

Dalam amanatnya Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.I.K , mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan pimpinan Polri khususnya kepada personel Polri yang sudah bekerja dengan baik dan  bertanggung jawab. Pelaksanaan korps rapat ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Tidak semua personel Kepolisian bisa naik pangkat melainkan personel yang telah mengabdi dan melayani dengan baik melalui institusi Polri yang mendapat penghargaan itu,” ucapnya.

Riza mengungkapkan, ada 110 personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan itu terdiri dari dua personel pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) naik menjadi (AKP) Ajun Komisaris Polisi, ada 12 dari Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke pangkat Inspektur Satu (Iptu), dan dari pangkat Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke pangkat Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sebanyak sembilan personel.

“Dari pangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke pangkat Aipda sebanyak 21 personel, dan dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke pangkat Bripka sebanyak 52 personel, serta dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol sebanyak 12 personel, Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu sebanyak dua personel,” tambahnya.

Sebagai tradisi kenaikan pangkat, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal , Wakapolres Palu Kompol Margiyanta,S.H ,Kabagops AKP Awaluddin Rahman, S.H.,M.H. bersama PJU Polres Polres Palu secara seremonial menyiramkan air kepada perwakilan anggota yang naik pangkat.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas