Home Morowali

Pos Covid-19 Disegel

22
Muh Rizal Baduddin. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Dinas Perhubungan (Dishub) daerah Kabupaten Morowali langsung menindaklanjuti permasalahan atas penyegelan Pos Covid-19, di Jalur Trans Sulawesi, Desa Buleleng Kecamatan Bungku Pesisir.

“Pos itu kami akan pindahkan. Sebab, pos itu bukan hanya milik Dishub, tetapi menjadi milik Pemerintah Daerah (Pemda),” ungkap Kadishub daerah Kabupaten Morowali, Moh Rizal Baduddin, Selasa, 5 Januari 2021.

Di masa pandemi Covid-19 ini Pos tersebut menjadi ujung tombak pencegahan pergerakan keluar masuknya orang-orang dari dan ke Morowali, dan telah ada salah seorang oknum warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan pembangunan Pos dan menuntut ganti rugi pemakaian lahan. Seperti diketahui selain dari petugas Dishub, di sana bergabung juga aparat TNI, Polri, Satpol PP, petugas kesehatan, BNPB dan lain-lain. Olehnya, keberadaan pos tersebut memang strategis nilainya.

“Klaim tanah tersebut tidak berdasar sebab bukti kepemilikan tak dapat ditunjukan ke kami. Dan sepengetahuan kami, tanah tersebut adalah tanah negara sebab di sampingnya ada pos bekas Kehutanan,” papar Moh Rizal.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas