Kepala BKSDM Parimo Ahmad Saiful ditemui di ruang kerjanya. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong, Ahmad Saiful menerangkan, bahwa dalam waktu dekat di bulan Januari 2021 ini, Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu akan melakukan lelang jabatan pada pejabat eselon II di Linkup Pemerintah Daerah.

“Sebelum melakukan lelang jabatan di delapan OPD yang kosong, Bupati Parimo terlebih dahulu melakukan rotasi jabatan kepada pejabat Eselon II yang rencananya dilaksanakan di bulan Januari 2021 ini,” terang Ahmad Saiful selaku Kepala BKPSDM Parimo pada Metrosulawesi melalui ponselnya, Rabu 6 Januari 2021.

Dia mengatakan, setelah dilakukan rotasi jabatan pada Eselon II nanti, selanjutnya akan digelar lelang jabatan pada delapan OPD yang Lowong. Jabatan yang Lowong itu disebabkan pejabat sebelumnya tengah memasuki masa purnabakti atau pensiun dan ada juga yang meninggal dunia, yakni Kadis Kesehatan Parimo.

“Untuk diketahui, bahwa dalam lelang jabatan itu akan diikuti oleh pejabat yang akan promosi jabatan yakni Sekretaris OPD, Para Camat serta Kepala Bagian yang berminat pada jabatan yang akan di lelang. Tetapi dalam Lelang jabatan ini harus mengikuti syarat, sala satunya harus ada rekomendasi dari Bupati. Sebab, dalam mengikuti lelang jabatan itu harus ada rekomendasi dari Bupati, jika tidak memenuhi syarat tersebut maka pejabat tersebut tidak bisa

mengikuti lelang jabatan itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya belum memastikan jabatan mana saja yang akan dilelang. Yang jelas, kata dia jika rotasi pejabat selesai, baru akan ditahu jabatan mana saja yang lowong dan akan dilelang.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas