Home Banggai

Aniaya Security, Tiga Pemuda di Batui Diamankan

18
FOTO BERSAMA - Tiga pelaku penganiayaan yang berinisial IS (23), AM (23) dan FK (20), saat di amankan pihak Kepolisian Sektor Batui. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Selasa, 5 Januari 2021, menangkap tiga pemuda warga Desa Suka Maju, Kecamatan Batui Selatan, karena dugaan melakukan penganiayaan terhadap seorang warga di Kecamatan Batui Selatan, yang hari-hari bekerja sebagai security.

Kapolsek Batui  IPTU I Ketut Yoga Widata S.H, melalui telefon, Rabu 6 Januari 2021 menjelaskan bahwa, tiga pemuda pelaku pengeroyokan itu berinisial IS (23), AM (23) dan FK (20), dan korbanya adalah seorang security yang bernama Agus (28) warga Desa Ombolu, Kecamatan Batui Selatan.

Kasus penganiayaan itu berawal dari ketika korban merasa kesal lantaran pelaku IS (23) sering mendatangi rumah orang tua korban dan bertemu dengan adik perempuan korban, walau Orang tua korban sudah menegur pelaku,  jika ingin bertamu jangan di dalam rumah disarankan agar di teras rumah saja.

“Mengetahui hal itu, korban Agus pun mencari keberadaan pelaku namun tidak menemukannya. Setelah beberapa hari barulah pelaku IS, mengetahui bahwa dirinya sedang dicari korban, dan Pelaku Is Bersama dengan rekanya AM dan FK, mendatangi rumah korban dengan maksud ingin mengklarifikasikan persoalan tersebut,” jelas Yoga.

“Saat itu korban tetap menyalahkan perbuatan pelaku IS yang masuk rumah dan bertemu adiknya disaat orang tua tidak berada di rumah,” tambahnya.

Yoga juga mengatakan bahwa, dikarenakan tersulut emosi melihat aksi korban yang telah menyalahkan, kedua pelaku pun menendang meja serta menyerang dengan memukul kepala korban.  

“Saat itu korban berusaha membela diri dengan melakukan perlawanan.Mendapatkan perlawanan dari korban, ketiga pelaku lari keluar rumah sambil mengancam korban akan memanggil rekan-rekannya,” ujarnya.

“Beberapa saat kemudian ketiga tersangka masuk kembali ke rumah dan mencari korban dengan memeriksa setiap kamar rumah. Karena mengatahui orang tuanya pingsan korban pun keluar dari tempat persembunyianaya dan balik menyerang pelaku,yang mengakibtkan Korban mengalami memar di bagian wajah, dan salah satu pelaku AM mengalami luka robek pada pelipis,” tambahnya.

Mengetahui hal itu, Lanjut Yoga, pihak kepolisian Polsek Batui langsung mengamnkan ke tiga pelakuIS (23), AM (23) dan FK (20), di Mapolsek Batui, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas