Home Banggai

Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, RF Dipolisikan

26
DIGELANDANG - Tersangka pencabulan anak di bawah umur, saat diamankan Pihak Kepolisian. (Foto: Polsek Lamala)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Lamala, Polres Banggai, mengamankan seorang pemuda warga Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Minggu 3 Januari 2021, terkait kasus pencabulan anak di bawah umur.

Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia, dalam keterangan tertulisnya Senin 4 Januari 2021, mengatakan bahwa terduga pelaku yang berinisial RF(21), diamankan terkait laporan kasus pencabulan anak di bawah umur, yang dilakukanya pada Sabtu 2 Januari 2021, sekitar pukul 19.00 WITA.

“Korbannya adalah anak di bawah umur, sebut saja Bunga (15), warga Kecamatan Luwuk,” ungkapnya.

AKP I Nyoman Dunia menjelaskan bahwa kasus pencabulan itu terungkap  saat keluarga korban mencari keberadaan korban yang saat itu mendapat informasi bahwa korban di bawa oleh seorang pemuda yang tidak diketahui identitasnya.

“Saat ditemukan, Korban mengakui kepada keluarganya bahwa korban di bawah oleh Pelaku ke sebuah kebun, dan korban dipaksa untuk melakukan persetubuhan layaknya suami istri sebanyak satu kali,” ujarnya.

“Mendapati laporan itu, kami langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang identitasnya sudah di ketahaui dari pengakuan korban, dan saat ini pelaku yang berinisial RF(21), telah diamankan di Mapolsek Lamala guna dimintai keterangan dan proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.

Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia, menegaskan bahwa tersangka RF, dikenakan undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15  tahun serta denda paling banyak Rp. 5 Miliyar,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas