Home Pendidikan

Sigi Tunda Sekolah Tatap Muka

35
Kaimudin. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sekolah tatap muka di Kabupaten Sigi batal digelar bulan ini. Pasalnya, kasus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan menjadi salah satu pertimbangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Kaimudin mengatakan, segala persiapan sekolah tatap muka di Sigi sudah dilakukan, namun, pihaknya masih mempertimbangkan hal tersebut mengingat kasus Covid-19 terus meningkat di wilayah Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu yang sangat dekat dengan wilayah Kabupaten Sigi.

Kata dia, melihat kondisi saat ini, ada kekhawatiran jika sekolah tatap muka kembali dibuka, kasus Covid-19 akan mengalami peningkatan.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan komite dan persetujuan wali murid, Pemkab untuk belum melakukan sekolah tatap muka. Kemudian kita juga mengacu pada surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah terkait penanganan Covid-19,” ujar Kadis, Senin, 4 Januari 2020.

Kaimudin mengatakan, sekolah tatap muka akan diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sekolah pun kembali digelar secara daring maupun luring.

“Saat ini sekolah tetap buka, namun pembelajarannya yang masih secara daring maupun luring,” jelasnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas