Home Pendidikan

PTM Ditunda Hingga Juni 2021

37
Irwan Lahace. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lahace mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tunda hingga Juni 2021, setelah itu pemerintah akan kembali melihat apakah masih bisa dilaksanakan atau tetap ditunda.

“Penundaan ini kami lakukan karena sesuai dengan kondisi saat ini yang tentunya peningkatan kasus Covid-19 di Sulteng signifikan. Dengan berat hati kami terpaksa mengambil kebijakan yang mengutamakan seluruh kesehatan masyarakat, makanya sekolah harus bisa mengerti dengan keadaan ini,” kata Irwan, melalui ponselnya, belum lama ini.

Kata Irwan, dengan adanya penundaan ini seluruh sekolah diminta untuk bisa mematuhinya sesuai dengan Surat Edaran Gubernur maupun Disdikbud Sulteng. Sebab jika ada sekolah tetap memaksakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka akan menjadi pelanggaran berat.

“Pelanggaran tersebut sepenuhnya akan ditanggung oleh Kepsek masing-masing. Kami tidak lagi membahasas pokok inti dari SE tersebut karena sudah kami bagikan kepada seluruh sekolah, sehingga itu bisa menjadi pelajaran buat mereka dalam menunda pembelajaran tersebut,” ujarnya.

Menurut Irwan, sekolah juga harus tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seperti biasanya dengan menggunakan berbagai aplikasi sesuai kemampuan sekolah.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas