Home Donggala

Pemkab Donggala Bakal Libatkan Penegak Hukum Soal Beban Pembayaran PJU

18
Rustam Efendi. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Sekda Donggala Rustam Efendi menegaskan berkomitmen membayar sejumlah tunggakan pemda yang belum terselesasikan pada tahun sebwlumnya. Tungakan tersebut terus ada dan tidak pernah berkurang.

“Komitmen bayar hutang iya harus, kami akan bayar BPJS, dan lampu jalan (PJU) di tahun ini, tetapi untuk PJU kami akan membentuk tim menyamakan akuarsi data terkait beban lampu yang setiap bulannya dibayar,” kata Rustam di ruang kerja bupati, Senin 4 Januari 2021.

Mantan kepala Bapeeda ini menjelaskan utang kepada PLN sudah beberapa kali dilakukan pendataan dan memang ditemukan perbedaan data. Olehnya, kata Rustam dalam persoalan PJU pihaknya juga  melibatkan penegak hukum dibuat dalam satu tim.

“Kita sudah komunikasi juga dengan BKP kaitan dengan PLN, sempat bertanya terkait dengan data berbeda, dan mereka tidak memaksakan diri, dia saja yang benar dipersolan data, kita sama-sama liat, beban itu besar mereka hitungan glondongan, dia tidak melihat menyala atau tidak menyala,” jelasnya.

Ia menambahakan persoalan PJU ini akan diseriusinya dnegan dengan pihak terkait.

“Kita sudah survei lampu jalan, sama kan data dulu, karena banyak pejabat yang sakit ya kita tunda lagi pertemuan membahas PJU, ke depan kita ikut modelnya kabupaten Sigi, sistem daya terpakai yang dibayar, kabupaten Sigi membayar hanya 100 juta saja perbulan,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas